Beranda ›› Foto & Video ›› Lagi-Lagi Tim Gabungan Berhasil Temukan Ladang Ganja 2,5 Ha Di Tor Sihite
Ket Gbr : Personil Gabungan TNI, Polri, dan BNNK Yang Mencabut Pokok Ganja Yang di Temukan sekitar 2,5 Ha, di Tor Sihite, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (02/04/2018).
Ket Gbr : Personil Gabungan TNI, Polri, dan BNNK Yang Mencabut Pokok Ganja Yang di Temukan sekitar 2,5 Ha, di Tor Sihite, kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (02/04/2018).

Lagi-Lagi Tim Gabungan Berhasil Temukan Ladang Ganja 2,5 Ha Di Tor Sihite

Madina | suarasumut.com –  Dalam rangka memberantas produksi ladang ganja, kembali lagi personel gabungan terdiri dari Kodim 0212/TS, BNNK kabupaten Mandailing Natal (Madina)/BNNP Sumut, Polres Madina dan Kejaksaan Negeri Madina menemukan ladang ganja kurang lebih 2,5 Hektare (Ha) di areal perbukitan Tor Sihite, desa Simandolom, kecamatan Kotanopan, Kabupaten Madina, Senin (02/04/2018).

“Tim gabungan berhasil menemukan ladang ganja seluas 2,5 Ha, yang sudah ditanami pohon ganja siap panen sekitar 2000 batang dengan tinggi rata-rata 2 meter. Tim juga berhasil mengamankan tersangka Zulkifli (18) pekerjaan tani, warga desa Sirangkap kecamatan Panyabungan Timur, yang diduga sebagai pemilik ladang ganja. Pencarian dengan patroli itu dipimpin langsung Kepala BNNK Madina AKBP Bangko,” tulis Kepala Penerangan Korem 023/Kawal Samudra Mayor Arm Ojak Simarmata dalam pesan WhatsApll nya, terhadap media, Selasa (03/04/2018).

Berdasarkan kronologi kejadian dijelaskannya, dari desa Simandolam personel gabungan berjalan kaki menuju kearea perbukitan Torsihite, dan tiba di sasasaran ladang ganja sekira pukul 13.30WIB dan berhasil menemukan 2,5 H landang ganja serta berhasil mengamankan yang di duga pemilik ladang ganja.

Kemudian lanjutnya, sekira pukul 17. 00 WIB rombongan kembali menuju desa Simandolam dengan berjalan kaki dan sekira pukul 21.00 WIB rombongan teresbut sampai di kantor BNNK Madina,” selanjutnya tersangka dan batang pohon ganja sebagai barang bukti telah diamankan dan dibawa ke kantor BNNK Madina,” imbuh Kapenrem.

Diterangkannya, patroli gabungan TNI, Polri, BNN dan Kejaksaan dilaksanakan diwilayah perbukitan Tor Sihite, Madina karena wilayah tersebut sampai saat ini oknum masyarakat yang berdomisili disekitar wilayah perbukitan masih melakukan pekerjaan sebagai petani ladang ganja

“Selama ini petugas hanya menemukan ladag ganja, namun belum menemukan pelaku/pemilik ladang ganja. Kegiatan penanaman ganja masih terus dilakukan,” ujar Ojak.

Dalam jumpa Pers pada penemuan pokok ganja itu, Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan (Dandim/TS) Letkol Arm Azhari mengatakan bahwa TNI siap untuk memberantas Narkoba khusunya yang ada diwilayah penugasannya termasuk itu di kabupaten Madina.

“Kita ketahui bahwa narkoba sekarang ini sangat darurat dan dapat merusak generasi muda penerus kita. Untuk menjaga dan memberantas narkoba tersebut, seperti ladang ganja yang telah diamankan ini, saya selaku Dandim 0212/TS siap untuk terus membasmi ladang ganja yang ada ditor sihite ini. Untuk itu, kita dari Kodim 0212/TS bersama seluruh jajaran siap membantu semua pihak dalam memberantas narkoba,” tegas Azhari.

Dandim 0212/TS berharap, agar patroli gabungan terus dilaksanakan guna memberatas kegiatan penanaman ganja disekitar wilayah Perbukitan Tor Sihite, Madina.(penrem 023,ph/ss-mn)

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.