Beranda ›› Headline ›› Labusel Telah Gelar Pilkades, Labuhanbatu Masih Menunggu Keputusan Mendagri

Labusel Telah Gelar Pilkades, Labuhanbatu Masih Menunggu Keputusan Mendagri

Bilah Hilir,suarasumut.com – Pemilihan kepala desa untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu sampai saat ini belum ada kepastian, kapan dimulai.

Sementara untuk Kecamatan Bilah Hilir, sampai sekarang sudah delapan desa yang jabatan kepala desanya sudah habis masa tugasnya dan telah diserah terimakan kepada pelaksana tugas sementara, namun belum ada sinyal untuk menyelenggarakan pilkades.

Pihak Pemkab sendiri masih menunggu kepastian dari Menteri Dalam Negeri, hal ini disampaikan Saparuddin,SH Camat Kecamatan Bilah Hilir diruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Saparuddin,SH kepada beberapa media yang berkunjung ke kantornya baru baru ini, terganjalnya pilkades ini adalah masih menunggu keputusan dari Mendagri, dikarenakan Pemkab setiap kepala daerah tidak boleh mengambil kebijakan yang menyimpang daring peraturan pemerintah.

”Kita masih menunggu peraturan dari pemerintah dalam hal ini, Mendagri dan setelah itu baru kita laksanakan Pemilihan Kepala Desa, sebab Pemkab sendiri tidak mau menyimpang dari peraturan pemerintah,”ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Kabag Humas Labuhanbatu, Drs.Sugeng kepada suarasumut.com baru-baru ini, ia nya mengatakan kalau PMDK telah ke Jakarta untuk membicarakan hal ini.

”Kita tunggu aja apa keputusan dari mendagri”,sebut Kabag Humas Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, ke delapan kepala desa yang telah habis masa jabatannya bersama seluruh masyarakatnya, telah jenuh menunggu kepastian kapan dilakukannya Pemilihan Kepala Desa di desanya,mengingat sampai saat ini belum juga ada sinyal dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.(ta/ss/bh)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.