Beranda ›› Headline ›› KUPT Bilah Hulu Dituding Terima Pungli Dari Kepsek

KUPT Bilah Hulu Dituding Terima Pungli Dari Kepsek

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Kepala Unit Pendidikan Tehnis (KUPT) Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sari Gunung Stj, Spd dituding telah menerima sejumlah uang dari beberapa kepala sekolah guna mempertahankan jabatan di wilayah kerjanya.

Pasalnya, berdasarkan informasi serta rekaman pembicaraan salah seorang oknum wartawan kepada salah seorang kepala sekolah dasar negeri melalui seluler beberapa waktu lalu menyebutkan kalau ingin tetap menjabat kepala sekolah maka harus membayar sekitar Rp 35.000.000 , dan uang tersebut diserahkan melalui KUPT.

Namun hal tersebut dibantah Sari Gunung, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu 16/11, dirinya mengatakan kalau mengenai hal tersebut sama sekali dirinya tidak pernah ikut campur, apalagi menerima uang dari Kepala Sekolah untuk pengurusan jabatan.

“Gak waras para Kepala Sekolah nya itu, saya sama sekali tidak pernah campur tangan dengan hal seperti itu, siapa Kepsek nya itu tolong kasih tahu namanya sama saya,” sebut Sari gunung.

Menanggapi hal ini, Ramses Sihombing pemerhati Pendidikan di Labuhanbatu angkat bicara, kepada wartawan Bung Ramses mengatakan, kalau pengutipan seperti itu sudah bukan lagi rahasia umum, dan menurutnya mana ada “maling yang mau ngaku” .

“Biasalah itu kalau di Labuhanbatu, namanya juga membeli jabatan, manalah mungkin mau gratis tentu ada take in give, saling memberi,”pungkas Bung Ramses.

Dia juga menambahkan, kalau jual-beli jabatan kepsek memang hal yang kelasik setiap ganti pemimpin, dan kalau memang penegak hukum mau mengusutnya, sudah dari dulu, namun mungkin penegak hukum di Labuhanbatu ini masih terlelap tidur panjang.(ta/ss-lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.