Beranda ›› Foto & Video ›› Kuasa Hukum : Kapolri Diminta Selidiki Pengakuan Terdakwa Ocam

Kuasa Hukum : Kapolri Diminta Selidiki Pengakuan Terdakwa Ocam

Rantauprapat, suarasumut.com – KEPALA kepolisian Republik indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Sutarman diminta agar menyelidiki pengakuan terdakwa Ocam di persidangan, Kamis (21/8) kemarin di Pegadilan Negeri Rantauprapat, Sumatera Utara.

“ Kita minta Kapolri menyelidiki pengakuan terdakwa Ocam dipersidangan. Apalagi ada pernyataan terdakwa bahwa Kasat Narkoba AKP. Zulkarnain adalah pengedar sabu,” ungkap Haris Nilson tambunan,SH selaku kuasa hukum terdakwa Ocam, Jumat (22/8).

Dikatakan Tambunan, pihaknya berencana akan menyurati Kapolri secepatnya, agar Kasat Narkoba segera diperiksa. “Secepatnya akan kita surati Kapolri. Apalagi, banyaknya ditemukan kejanggalan dalam BAP,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ahyar Idris,SH selaku praktisi hukum di Labuhanbatu. Menurutnya, Kasat Narkoba AKP. Zulkarnain wajib diperiksa dan menjalani proses hukum karena melanggar pasal 224 KUHP. “Kapolres seharusnya memeriksa dan memproses secara hukum Kasat Narkoba karena melanggar pasal 224 KUHP.

Dan itu harus segera dilaksanakan, agar masyarakat tahu, bahwa Kapolres Labuhanbatu tidak pandang bulu dalam penegakan hukum di tiga kabupaten wilayah hukumnya,” pinta Ahyar.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Achmad Fauzi Dalimunthe,Sik melalui Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP. Viktor Sibarani ketika dikonfirmasi terkait pengakuan terdakwa Ocam dipersidangan mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan Kasat Narkoba tentang kebenaran pernyataan terdakwa tersebut.

“ Saya cek dulu ya Kasat Narkobanya,” ungkapnya singkat ketika dihubungi via seluler oleh wartawan.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.