Beranda ›› Headline ›› KPUD Sergai Gelar Karnaval Bersama Partai Peserta Pemilu
Pimpinan Partai Menanda Tangani Nota kesepakatan

KPUD Sergai Gelar Karnaval Bersama Partai Peserta Pemilu

Pimpinan Partai Menanda Tangani Nota kesepakatan
Pimpinan Partai Menanda Tangani Nota kesepakatan

Sei rampah, suarasumut.com – KPUD Sergai bersama 12 parpol peserta pemilu Sabtu (15/3) pukul 10:00 WIB dipusatkan di Replika Perbaungan, Sergai menggelar karnaval kampanye Damai iring -iringan mulai bergerak dari lapangan Replika Kecamatan Perbaungan menuju Lapangan bola kaki Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban.

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Sergai Syahrianto SH, Ketua KPUD Sergai H.M Sopian ST, Sekretaris KPUD Sergai Ingen Malem Tarigan SE, Ketua DPRD Juliazmi Sitorus SH, Wakil Ketua DPRD Drs Abdul Rahim SP. MM, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Kapolres Sergai AKBP B.Anies Purnawan SIK MSi, mewakili Kapolresta Tebing Tinggi AKP Sinaga, Sekdakab Sergai Drs Haris Fadillah MSi, Kasdim mewakili Dandim 0204 DS, komisioner KPUD Sergai, pengurus parpol, para caleg, dan PPK seKabupaten SerdangBedagai, Panwaslu beserta undangan lainnya.

Ketua KPUD Sergai H. M Sopian ST dalam sambutannya mengatakan kampanye damai secara karnaval ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia bertujuan agar setiap parpol menyelenggarakan kampanye dengan damai. Sopian berharap agar setiap pemilih dapat berpartisipasi datang ke TPS untuk menentukan pilihannya. Sehingga nantinya partisipasi masyarakat datang ke TPS mencapai 75 % sebagaimana harapan kita bersama.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP B.Anies Purnawan SIK Msi mengatakan Polri akan terus melaksanakan tugasnya untuk mengamankan pemilu dengan personil yang ada. Diharapkan pihak KPUD sendiri secepatnya melaporkan jadwal kampanye ke Polres Sergai agar petugas bisa mengetahui dan melayani secara maksimal karena kalau tidak, petugas hanya bisa meraba-raba. Sementara kita semua berharap pelaksanaan Pemilu legeslatif ini dapat berjalan aman tertib dan kondusif, ungkap Kapolres.

Bupati Sergai Ir H Soekirman pada kesempatan itu menyampaikan, di negara asing partai cukup satu, dua atau tiga partai saja . Akan tetapi di negara kita ada banyak parpol sampai 12, itu menunjukkan ke bhinekaan yang sudah terbina sejak zaman dahulu. Jadi walau banyak parpol tujuannya satu yakni untuk memajukan bangsa ini supaya sejahtera adil dan makmur.

Kiranya mari sama-sama turut menyukseskan pemilu legeslatif dengan menentukan pilihan kita masing- masing dan janganlah golput, ungkap Soekirman.

Sebelum pelepasan pawai parpol dilakukan, penandatangan kesepakatan bersama kampanye damai di lakukan dengan seluruh perwakilan ketua paretai menanda tangani nota perjanjian, setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan kontingen pawai yang dilakukan Bupati sergai bersama Kapolres dan para undangan.( pu/ss/srg )

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.