Beranda ›› Headline ›› KPUD Labusel Terima Basaruddin Dan Yuspin Mendaftar Dari Calon Independen

KPUD Labusel Terima Basaruddin Dan Yuspin Mendaftar Dari Calon Independen

Labusel, suarasumut.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin (15/6) sekitar pukul 15:00 menerima Basaruddin Siregar dan Yusfin,SH untuk lakukan pendaftaran sekaligus menyerahkan berkas syarat pencalonan Bupati dan Calon Wakil bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan dari Jalur Perorangan.

Ketua KPUD Labusel Imran Husaini Siregar SP didampingi Komisioner lainnya dan Panwaslu mengatakan, batas akhir pendaftaran sampai jam 16 00 wib. Dan yang melakukan pendaptaran melalui jalur Independen hanya satu yaitu pasangan Basaruddin Siregar dan Yuspin,SH.

Basaruddin Siregar dan Yuspin,SH membawa data 34807 suara dari dukungan masyarakat dari 5 kecamatan se Labusel, sesuai dengan peraturan yang berlaku di KPU untuk jalur Independent. Dimana untuk wilayah Kabupaten Labusel yang diminta oleh KPUD dari jalur Independen harus ada 26782 suara minimal untuk memenuhi persyaratan.

Ditambahkan Imran Husaini semua berkas yang diserahkan akan diteliti selama 3 hari dari penutupan pendaftaran. Ini dilakukan untuk pendataan yang factual. Setelah itu dilakukan verefikasi sampa tanggal 11 Juli sampai 28 Juli.

“Saat ini kita masih sebatas menerima pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan data dukungan. Dukungan tersebar dari setiap kecamatan. Maka kita harus melakukan verefikasi ke desa desa melalui PPK dan PPS,”jelas Ketua KPU Labusel.

“Kami akan cek apakah ada protes dari warga?, apa bila ada, kita akan berikan kertas C 3 pada yang bersangkutan untuk membuat pernyataan bahwa dia tidak mendukung calon tersebut. Kemudian nanti kami akan melakukan Pengurangan, apa bila berkas yang mereka ajukan tidak sesuai dengan data jumlah peraturan KPUD sampai batas waktu maka dia kita batalkan pencalonannya,”tambahnya menutup.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.