Beranda ›› Headline ›› KPUD Labusel Buka 52 Kotak Suara Sesuai Permintaan MK

KPUD Labusel Buka 52 Kotak Suara Sesuai Permintaan MK

Kotapinang, suarasumut.com Mahkamah Konstitusi (MK)meminta penyelenggara Pilpres Kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2014, untuk membuka sebanyak 52 kotak suara yang terdapat di lima Kecamatan, Sabtu (9/8) di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labusel Jalan Perjuangan Kelurahan Kotapinang.

“Sesuai ketetapan surat MK No 1/PHPU-PRES/ XII/2014, yang harus dihadiri serta disaksikan kedua saksi dari pasangan Capres dan Wacapres nomor Urut 1 dan nomor Urut 2 makanya KPUD Labusel membuka 52 kotak suara di lima kecamatan”, Dikatakan Ketua KPUD Labusel Imran Husaini Siregar, Minggu (10/8)

Ia mengatakan, dalam pembukaan kotak suara tersebut, turut dihadiri komisioner KPUD Labusel, komisioner Panwaslu Labusel dan kepolisian Polsek Kotapinang yang dibantu tim personil Polres Labuhanbatu untuk pengambilan berkas dari 52 kotak suara yang akan dibawa ke persidangan Mahkamah Konsitusi (MK) sesuai dengan apa yang diperlukan.

Setelah selesai dokumen C 1 dan C 7 dibuka, lanjut Imran, maka dokumen akan dibungkus rapi. Kemudian dokumen yang diminta akan diserahkan ke MK yang langsung diberangkatkan ke Jakarta untuk dihadirkan pada sidang lanjutan di MK nantinya.

“Saat Kotak suara dibuka tentunya KPUD Labusel juga memanggil saksi dari kedua pasangan Capres dan Cawapres yaitu dari nomor urut 1 bernama Ilham Siregar dan nomor urut 2 bernama Nanang Azhari Harahap” Sebut Imran.

Terpisah, Kedua saksi dari Pasangan Capres dan Wacapres nomor urut 1 Ilham Siregar dan nomor urut 2, Nanang Harahap menuturkan, bahwa pada Pilres 9 Juli 2014, sebenarnya tidak ada masalah di Labusel sesuai hasil rapat Pleno
kemarin.

“Bahkan kami berdua sudah mentandatangani pada rapat Pleno KPUD Labusel kemarin. Jadi tidak ada masalah” tutur Nanang dan ilham Siregar.

Adapun kotak suara yang dibuka dari 52 kotak se Labusel, kata Imran, untuk di Kecamatan Kotapinang dari Desa Sisumut, Desa Sosopan, Desa Simatahari, Desa Pasir Tuntung dan Kelurahan Kotapinang. Di Kecamatan Silangkitang kotak suara yang dibuka yaitu dari Desa Aek Goti dan Kecamatan Sungai Kanan kotak suara ang dibuka yaitu dari Kelurahan Langga Payung, Desa Langga Payung, Desa Marasonja, Desa Batang Nadenggan, Desa Sampean dan Desa Pangurkuran.

Di Kecamatan Kampung Rakyat kotak suara yang dibuka yaitu dari Desa Pekan Tolan, Desa Parlabian, Desa Tanjung Selamat, Desa Tanjung Mulia, Desa Teluk Panji, Desa Tanjung Medan dan Desa Teluk Panji Tiga. Di Kecamatan Torgamba kotak suara yang dibuka yaitu dari Desa Beringin Jaya, Desa Bukit 7, Desa Pangarungan, Desa Meranti, Desa Torgamba, Desa Aek Batu, Desa Asam Jawa, Desa Bunut dan Desa Bangai.(zr/mh/ss/ls )

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.