Beranda ›› Headline ›› KPUD Labusel Belum Usulkan Anggaran Pilkada 2015

KPUD Labusel Belum Usulkan Anggaran Pilkada 2015

Kotapinang, suarasumut.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan hingga kini belum menyusun draf tahapan persiapan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2015 akan dijabwalkan bulan Desember. Sesuai alasan masih mengikuti sengketa Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 kemarin, di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPUD Labusel Imran Husaini Siregar, Senin (11/8) mengatakan, untuk persiapan anggaran Pilkada kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2015 memang belum diusulkan kepada pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sebab KPUD Labusel masih sedang mengikuti sengketa Pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 kemarin, di Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun tahapan persiapan serta penyusunan anggaran Pilkada Labusel 2015 dapat dipastikan akan dilakukan KPUD Labusel setelah berakhirnya masa sengketa Pilpres 2014. Dan kemudian draf penyusunan anggaran tersebut, akan diserahkan ke pemerintah daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“KPUD Labusel belum mengusulkan anggaran Pilkada Labusel Tahun 2015 yang akan dijadwalkan bulan Desember mendatang. Karena masih mengikuti sengketa Pilpres 2014 di persidangan Mahkamah Konstitusi,”sebut Imran.

Dijelaskan Imran, untuk persiapan bisa saja dianggarkan melalui anggaran P-APBD tahun 2014 ataupun melalui APBD Pemkab Labusel tahun 2015 mendatang. seperti dari penyusunan anggaran pemungutan suara, rekrutmen petugas pemungutan suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sesuai Permendagri nomor 44 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan belanja Pilkada bahkan pembiayaan Pilkada sudah diatur maksimal delapan bulan sebelum Pilkada.

“Jadi diperkirakan bisa saja untuk tahap persiapan penyusunan anggaran Pilkada 2015, KPUD Labusel agak terlambat bila dibandingkan dengan dua kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Labuhanbatu dan Labura,” ujar Imran.

Meskipun demikian, kata Imran, untuk masa akhir jabatan kepala daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan akan berakhir pada tanggal 11 Februari 2016, jadi proses waktu masih panjang beberapa bulan kedepan.

Terpisah, Komisioner KPUD Labusel lainnya, Salim menuturkan, untuk anggaran Pilkada Labusel tahun 2009 sebesar Rp11 miliar. Sesuai rincian untuk pemungatan suara pada putaran pertama sebesar Rp8 miliar dan pada putaran kedua sebesar Rp3 miliar.

“Anggaran Pilkada Labusel tahun 2009 total sebesar Rp11 miliar dan kemungkinan pada Pilkada tahun 2015 mendatang, terjadi penambahan anggaran,” sebut Salim (zr/ss/ls )

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.