Beranda ›› Foto & Video ›› KPUD Labura Laksanakan Debat Publik Diikuti 3 Paslon Bupati/Wabup
Jpeg

KPUD Labura Laksanakan Debat Publik Diikuti 3 Paslon Bupati/Wabup

Labura | suarasumut.com – Sesuai dengan amanah dalam Peraturan KPU No 7 Tahun 2015 tentang kampanye dan pelaksanaanya. Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, digelar KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (7/11) di Hotel Anugerah Jl. Sukarame, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan. Dalam pelaksaanaan acara debat publik mengambil tema “Membangun Kemandirian Kabupaten Labura”.

Debat paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil bupati ini, di ikuti 3 (tiga) paslon. Paslon Nomor H. Aliwansah Ritonga (cabub), Drs. H. Darmansyah Simanjuntak (cawabub). Paslon Nomor 2 H. Minan Pasaribu, SH.MM (cabub), Ir. H. Yusril Suprianto (cawabub). Paslon Nomor 3 H. Kharuddinsyah, SE. (cabub), Drs. Dwi Prantara (cawabub).

Acara debat kandidat yang diawali kata sambutan oleh Ketua KPUD Labura Hj.Betty Megawati mengatakan, agar setiap pasangan calon tidak melakukan penyerangan kepasangan lain yang bersifat privasi, setiap pasangan tidak diperkenankan menyinggung isu kelompok yang sifatnya profokatif. “Kami KPUD Labura sebagai penyelenggara berharap kepada ke tiga kandidat hendaknya berbahasa yang sopan dan beretika,”tegas Betty dalam sambutannya.
Acara Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati ini didampingi 6 (enam) panelis dari USU (Universitas Sumatera Utara), UHN (Universitas HKBP Nommensen), Unimed (Universitas Negeri Medan), UISU (Universitas Islam Sumatera Utara), UIN (Universitas Islam Negeri). Salah satu panelis juga sebagai moderator adalah Dr. Marzuki. Ma, Mhum. Dekan, fakultas Hukum di UISU Medan.

Debat publik antara paslon di bagi dalam 4 (empat) segmen. Segmen pertama, pemaparan visi – misi (penyampaian dibatasi 3 menit), segmen kedua moderator bertanya tentang langkah kongkrit untuk mewujudkan visi – misi (penyampaian di batasi 3 menit), segmen ke tiga paslon saling memberi pertanyaan (penyampaian di batasi 3 menit) dan segmen ke empat atau penutup (closeing statement) pemikiran dari paslon.

Segmen pertama Paslon nomor 3 H. Kharuddinsyah, SE dan Drs. Dwi Prantara (calon memaparkan visi – misi. “Dengan visi akan menciptakan kabupaten yang beriman, bertakwa, damai dan sejahtera”. Dan misi “mengubah potensi menjadi energi sumber daya alam maupun sumber daya manusia, konsep keadilan dan konsep kebersamaan dalam rakyat”.

Pada closeing statement pasangan nomor 3 (tiga) yang disampaikan oleh H. Kharuddinsyah, SE mengharapkan kepada masyarakat “ciptakan kondisi yang sehat, hindari amarah, bersihkan pikiran untuk Labura yang sejahtera dan berbudi”.

Lanjut Haji Buyung panggilan akrab H. Kharuddinsyah, SE, yang masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara sampai 15 November ini. “Dalam statement penutup, “saya orang kerja. Siang malam saya siap kerja,”tegasnya.

Acara Debat Publik yang di laksanakan oleh KPUD Kabupaten Labura, Sabtu (7/11) lalu berlangsung dengan sukses dan kondusif. Tampak di hadiri Kapolres Labuhan Batu, AKBP Teguh Yuswardhie, SIK, Dandim 0209/LB Letkol. Ifn. Berkim Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Labura, perwakilan Kejaksaan Rantau Parapat, perwakilan kepala Pengadilan Negeri Rantau Parapat. SKPD Pemkab Labura. Dan para massa pendukung dari setiap paslon yang di batasi hanya 50 (lima puluh) orang masuk ke dalam ruangan.

Kapolres Labuhan Batu, AKBP Teguh Yuswardhie, SIK melalui Kabag Ops Kompol. Faisal R. Simatupang mengapresiasi kondusif nya acara yg berlangsung. Faisal menurunkan personil ke Polisi an untuk mengamankan kan debat kandidat ini sebanyak 270 personil, 250 dari Polres Labuhan Batu dan di bantu 20 orang dari Polres Asahan. Melibatkan Satlantas, Serse dan Intel.(bn/ss/lu).

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.