Beranda ›› Foto & Video ›› KPU TETAPKAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA KOTA GUNUNGSITOLI 86.569

KPU TETAPKAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA KOTA GUNUNGSITOLI 86.569

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Komisi Pemiliha Umum Kota Gunungsitoli menetapkan Daftar Pemilih Sementara Kota Gunungsitoli untuk Pemilihan Pilpres (Pilpres) 86.569 pemilih. Penetapan Daftar pemilih tetap (DPT) akan ditetapkan tanggal 7-9 Juni 2014.

Plt.Ketua KPU Kota Gunungsitoli Drs.Aroli Hulu, MM yang ditemui wartawan di kantor KPU Kota Gunungsitoli, Desa Madula, Kota Gunungsitoli, Selasa (3/6) memberitahu jika KPU masih belum menetapkan DPT untuk Pilpres, karena saat ini KPU Kota Gunungsitoli sedang melakukan pemuktahiran data.

Dari hasil pemuktahiran data daftar pemilih sementara hasil pemuktahiran (DPSHP), Aroli mengungkapkan jika DPS Kota Gunungsitoli telah ditetapkan sebanyak 86.569 pemilih dari 84.253 pemilih pada DPT Kota Gunungsitoli pada pelaksanaan pemilu Legislatif (Pileg) sebelumnya.

Hasil DPS tersebut menurut Aroli merupakan hasil pemuktahiran data DPT Pileg dengan Daftar Pemilih tambahan (DPTb), Daftar pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) dan pemilih baru pasca pileg sejak tanggal 11-20 April. Sehingga KPU Kota Gunungsitoli menetapkan DPS Kota Gunungsitoli 86.569 pemilih dengan rincian 41.339 pemilih laki laki dan 45.230 pemilih perempuan. Sedangkan penyusunan DPT di PPS tutur Aroli dilakukan tanggal 3-4 Juni dan penyusunan serta rekapitulasi di PPK tanggal 5-6 juni.

Setelah itu, KPU menetapkan DPT pada tanggal 7-9 Juni, lalu DPT tersebut di rekapitulasi ke KPU Propinsi pada tanggal 10-11 Juni. Untuk daftar pemilih khusus (DPK), penyusunannya dilakukan tanggal 5 sampai Juli dan ditetapkan tanggal 1-2 Juli.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.