Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Di Kota Gunungsitoli 75 Persen

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Di Kota Gunungsitoli 75 Persen

Gunungsitoli | suarasumut.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli 9 Desember 2015 mencapai 75 persen. Jumlah pemilih di Kota Gunungsitoli sesuai angka daftar pemilih tetap (DPT) Kota Gunungsitoli 87.492 pemilih.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa kepada wartawan ketika melalui telepon seluler, Rabu (25/11)

Kepada wartawan, Sokhiatulo menyatakan jika KPU Kota Gunungsitoli siap melaksanakan pilkada di Kota Gunungsitoli tanggal 9 Desember 2015. Sebagian logistik untuk keperluan pelaksanaan pilkada sudah masuk.

“Saat ini surat suara dan peralatan lainnya telah masuk dan sudah berada di KPU. Yang belum masuk tinggal tinggal alas coblos, dan alat untuk mencoblos kertas suara. Jumlah kertas suara semuanya sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen,” terang Ketua KPU melalui telepon seluler.

Hingga saat ini menurut Ketua KPU, tidak ada kendala yang dihadapi untuk pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli pada tanggal 9 Desember 2015. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ditetapkan di seluruh Kota Gunungsitoli sebanyak 259 tps.

Masyarakat Diminta Gunakan Hak Suara

Tidak lupa, Ketua KPU Kota Gunungsitoli mengatakan kepada wartawan, dia mengimbau seluruh warga Kota Gunungsitoli untuk menggunakan hak suaranya pada pilkada tanggal 9 Desember 2015. KPU juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak golput pada Pilkada yang tinggal menunggu hari.

“Kita mengimbau warga Kota Gunungsitoli untuk menggunakan hak suaranya pada pilkada 9 Desember 2015. Target kita partisipasi pemilih bisa mencapai 75 persen dari DPT. Untuk mencapai hal tersebut, kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak golput,”tutur Sokhiatulo melalui telepon seluler kepada wartawan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.