Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Sibolga Adakan Debat Cawawalkot 2015 – 2020

KPU Sibolga Adakan Debat Cawawalkot 2015 – 2020

Sibolga, suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga adakan debat calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Sibolga periode 2015 – 2020. Debat antara kedua calon wakil walikota Sibolga tersebut turut dihadiri pasangannya calon Walikota Sibolga yang akan terpilih serta ratusan undangan termasuk simpatisan di gedung Yeni Sopo Holong Sibolga, Selasa (13/10).

“Kemenangan rakyat Sibolga menjelang Pemilukada di bulan Desember ini semakin hangat dicibiri oleh masyarakat, baik antar sesama masyarakat dan dari beberapa media, oleh karena itu, mari kita jaga serta mempertahankan upaya yang kondusifitas, damai, bermartabat dan beriterigritas menuju pemilukada mendatang. Kalah menang harus terima dengan hati yang berjiwa besar,” kata Nazran selaku ketua KPU Sibolga di awal sambutannya.

Ketua KPU Sibolga mengatakan, para undangan dan simpatisan dalam debat cawalkot Sibolga dihimbau agar saling mendengar setiap masukan yang dilontarkan dalam debat malam tanpa ada unsur keributan.

“Diantara undangan dan simpatisan yang dihadiri berkisar 700 orang mari kita sama-sama mendengarkan masukan yang disampaikan oleh Jansul Perdana Pasaribu pasangan No. 1 dan Edi Polo Sitanggang pasangan No. 2, tanpa dipicu keributan,” harap Nazran diamini Kapolres kota Sibolga AKBP Didi Wahyudi Sik.

Sebelum debat dimulai, Drs Samsul Bahri M si selaku moderator pada saat itu menyampaikan enam (6) Segmen yang akan dijalani terhadap masing-masing Calon Wakil Walikota Sibolga jika terpilih memangku jabatannya.

“Enam Segmen akan kalian ikuti dan menjawab persiapan pertanyaan menuju pembangunan daerah Sibolga jika anda nantinya terpilih menjadi Wakil Walikota Siboga,” ungkap Samsul terhadap kedua calon Walikota Sibolga.

Disalah satu Segmen moderator debat calon mengungkapkan, langkah-langkah dan cara yang efektif mengatasi kemiskinan di wilayah pantai pesisir Sibolga.

Pasangan dari no. 1 Jansul Perdana Pasaribu langsung menjawab sesuai dari arahan dari moderator debat calon wakil walikota Sibolga.

“Di Kota Sibolga, masih banyak kurang baik perekonomiannya, sangat butuh perhatian yang serius dari pemerintah. Masyarakat harus sehat terlebih dahulu dan alokasi anggaran untuk orang miskin harus disalurkan, diberikan modal agar berusaha dan kita akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) agar masyarakat menjadi kreatif dan selalu mandiri guna mengatasi kemiskinan,” terang Jansul P Pasaribu.

Selanjutnya, Edi Polo Sitanggang memberikan komentar guna mengatasi kemiskinan di sektor nelayan. “Harus membuat terobosan dengan perbuatan berupa alat tangkap ikan, jaminan kesehatan, dan membuat asuransi bagi para nelayan apabila terjadi kecelakaan di laut serta memberikan fasilitas pembinaan dan penyuluhan bagi nelayan,” ucap Edi Polo Sitanggang.

Kemudian, Drs Samsul Bahri menambahkan strategi dan langkah maupun peluang dapat memanfaatkan momentum menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai akhir tahun 2015 ini.

Edi Polo mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang edukasi yang berkwalitas “Pendidikan harus kita bina, dan membuat Pendidikan makin maju kedepannya,”ucap Edi.

Berbeda hal, Jansul P menerangkan pola pikir mempertahankan merk dagang lokal harus dipasarkan. “Mencintai hasil usaha sendiri dan mempertahankan merk UKM Sibolga dengan perubahan mindset mencintai produk local yakni kota Sibolga,” imbuh Jansul.(ph/ss/sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.