Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Laksanakan Debat Publik Putaran Kedua Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai

KPU Laksanakan Debat Publik Putaran Kedua Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sergai

Sergai, suarasumut.com  –  Debat kandidat putaran kedua yang menampilkan para Calon wakil Bupati digelar pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Serdang Bedagai (Sergai) di Aurora Ballroom Hotel Grand Antares Medan, Minggu (18/10) membuat kecewa para Tim Sukses (Timses).

Kekecewaan itu terlihat ketika seorang pembawa acara dari Televisi Nasional menutup acara debat tersebut mengatakan kita semua bersaudara. Padahal kata kata bersaudara tersebut adalah merupakan slogan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 4 yakni Soekirman dan Darma Wijaya.

“Terus terang kita sangat kecewa dengan pembawa acara yang mengucapkan kata kata kita semua Bersaudara, itukan slogan pasangan nomor urut 4”ungkap faisal kepada awak media suara sumut usai mengikuti acara debat kandidat tersebut.

Faisal yang merupakan ketua Timses salah satu Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 yakni pasangan Indra Syahrin dan Safrul Hayadi ini tidak menyangka bahwa seorang pembawa acara yang dikontrak pihak KPUD Sergai berani menyebutkan kata kata Bersaudara ketika menutup acara debat tersebut.

Seharusnya menurut Faisal pihak KPUD Sergai selaku penyelenggara dalam acara debat kandidat calon tersebut sudah mengingatkan kepada pembawa acara untuk tidak menyebutkan kata kata yang dapat menguntungkan salah satu calon.

“Pihak KPUD selaku penyelenggara itu harus netral. Sebelum memulai acara pihak KPUD harus bisa mengingatkan kepada pembawa acara atau moderator untuk tidak menyebutkan kata kata atau slogan salah satu paslon yang sifatnya dapat menguntungkan salah satu calon”sebutnya.

Kekecewaan juga disampaikan Sutra Ali salah seorang Timses dari pasangan nomor urut 3 yakni pasangan Abdul Rahim dan Ali M Madhy. Bahwa dengan kejadian itu dirinya menduga pihak KPUD Sergai dalam hal ini tidak Netral, sebab selaku penyelenggara pihak KPUD telah menguntungkan salah satu calon Bupati yang akan bertarung pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Acara ini yang nonton kan banyak. Dengan menyebutkan kata kata Bersaudara itu berarti pihak KPUD tidak netral karena menguntungkan salah satu pasangan calon,”ujarnya.

Usai kegiatan acara debat, Ketua KPUD Sergai M Sopyan saat dikonfirmasi terkait pengucapan seorang pembawa acara TVRI yang diduga menguntungkan salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai enggan berkomentar ketika dihubungi melalui handphone selularnya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.