Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› KP2T Laksanakan Gerakan Motor Cycle Round

KP2T Laksanakan Gerakan Motor Cycle Round

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Meskipun Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KP2T) Tebingtinggi sudah menggunan sistem layanan online, namun karena jarak wilayah Kota Tebingtinggi yang relatif kecil, dan mudah dijangkau meskipun dari sudut manapun Kelurahan, pelayanan online kurang peminatnya.

Dan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat Tebingtinggi khususnya, KP2T Tebingtinggi lakukan inovasi dengan memberikan pelayanan melalui “jemput bola” petugas KP2T menggunakan kendaraan sepedamotor berkeliling, masuk dan keluar Kelurahan.

Hal ini disampaikan Kepala KP2T, Suriadi diruang kerjanya, Rabu (29/11) dengan harapan selain memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan ijin usaha, juga guna menambah pemasukan bagi Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Dikatakanya, pelayanan melalui online tetap kami lakukan, terutama untuk menyahuti keinginan insvestor dari luar Kota Tebingtinggi untuk berimvestasi di Kota Tebingtinggi.

“Sama kita ketahui prospek perkembangan dan pertumbuhan Kota Tebingtinggi dari tahun ke tahun semakin meningkat, terlebih lagi Tebingtinggi yang sudah diprogramkan menjadi Kota penyanggah pertumbuhan ekonomi untuk wilayah barat di Provinsi Sumut secara nasional oleh Pemerintah pusat,”jelasnya.

“Juga adanya pembangunan berskala nasional Pelabuhan Kuala Tanjung yang pembangunan tahap I sudah mendekati selesai dan Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei, berdampak terhadap Kota Tebingtinggi, Kami harus siap memberikan kemudahan pelayanan perijinan bagi investor,”ujarnya.

Disampaikan Suriadi, diketahui beberapa informasi dari beberapa pelaku ekonomi di Tebingtinggi, sudah ada beberapa rekan bisnis mereka menanyakan informasi tentang Kota Tebingtinggi untuk peluang membuka jasa perhotelan berbintang dan juga restoran, untuk ini harus  diantisipasi lebih awal agar mereka senang berinvestasi di Tebingtinggi.

“Peluang ini harus pula dimanfaatkan oleh para UMKM di Tebingtinggi, untuk itulah kami siapkan Motor Cycle Round dan Mobil Unit Layanan keliling untuk mengembangkan usahanya yang sudah pasti memerlukan ijin, agar menjadi usaha yang legal (resmI) karena punya ijin lengkap,”kata Suriadi menambahkan.

Dikatakanya untuk melakukan kegiatan ini kami senantiasi terus berkoordinasi dengan instansi terkait, dari mulai tingkat Kelurahan sampai ke Dinas teknisnya.

Suriadi menegaskan, dalam pelaksanaannya dilapangan dia sudah mewanti-wanti para petugas KP2T, untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) dalam bentuk apapun, dan warga masyarakat tidak takut untuk memberikan laporan kepada KP2T jika ada petugas KP2T dilapangan yang melakukan pungli. “Saya pasti akan berikan sanksi jika terbukti,”terangnya mengakhiri.. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.