Beranda ›› Foto & Video ›› Kota Tebingtinggi Terima Berbagai Macam Bantuan

Kota Tebingtinggi Terima Berbagai Macam Bantuan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM usai upacara kesadaran nasional menerima dan menyerahkan berbagai bantuan untuk Kota Tebingtinggi. Upacara kesadaran nasional ini bertindak sebagai Irup Kajari Tebingtinggi H.Fajar R.Manurung.SH.MH, Kamis (17/3) dilapangan Merdeka Kota Tebinggtinggi.

Walikota Tebingtinggi menerima bantuan 7 unit kendaraan pengelolaan sampah dari Kementerian PU-Pera melalui Direktur PPLP Ditjen Cipta Karya dan 2 unit Bus pengangkutan Perkotaan dari Menteri Perhubungan RI, serta 50.000.- Eksemplar buku pelajaran berjenjang dari USAID Priority.

Mewakili Direktur PPLP Ditjen Cipta Karya Ir.Bustami.MM menyatakan sangat yakin dan percaya dengan komitmen yang begitu serius dari Pemerintah Kota Tebingtinggi tentang permasalahan sampah di Tebingtinggi akan dapat terselesaikan dengan baik.

“Bantuan yang diberikan untuk Kota Tebingtinggi ini setelah melalui satu evaluasi yang ketat di Kementerian PU-Pera dari ratusan Kabupaten/ Kota di Indonesia yang bermohon. Dan Tebingtinggi yang terpilih dan realistis adanya sebagai peraih piala Adipura,”ujarnya.

Disampaikan Bustami, bantuan yang diberikan untuk membangun Kota Tebingtinggi terbebas dari sampah target kami 2019, Tebingtinggi bebas sampah dan menjadikan Kota Tebingtinggi sebagai pelopor kebersihan kota dan kabupaten di Sumatera Utara.

“Dan kami sangat percaya hal tersebut dapat dilakukan Kota Tebingtinggi dibawah kepemimpinan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan layak untuk dilanjutkan terus,”ujarnya.

Mewakili Dirjen Perhubungan Darat Ir.Eddi menyebutkan bantuan 2 bus angkutan perkotaan sebagai pengangkutan umum khususnya yang berekonomi rendah, dan ini merupakan sebuah program Nawacita Presiden RI, sebagai angkutan yang aman, nyaman dan terjangkau.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PU-Pera dan Kementerian Perhubungan RI yang telah memberikan bantuan tersebut. “Semua bantuan tersebut akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan Kota Tebingtinggi,”jelas Walikota.

“Dan dengan bantuan tersebut diharapkan akan membebaskan Kota Tebingtinggi dari sampah, dan juga mengatasi masalah bencana banjir di Tebingtinggi,”sebutnya.

Walikota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada USAID Priority yang memberikan bantuan sumbangan buku sebanyak 50 ribu eksemplar, dan ini nantinya akan membawa anak-anak pelajar Tebingtinggi semakin cerdas dan mutu pendidikan di Tebingtinggi semakin tinggi.

Pada hari itu juga diserahkan Tunggul PBB dari Pemko Tebingtinggi kepada Camat Rambutan dan Kelurahan Lalang yang memperoleh PBB tertinggi di Kota Tebingtinggi, dan penyerahan uang kematian dari asuransi Taspen kepada beberapa ahli waris.

Dan penanandatanganan penyerahan bantuan kepada masing-masing kepala SKPD dari Walikota kepada Dinas Kebersihan Dan Pertamanan, Hj.Rusmiyati Harahap, Dinas Perhubungan H.Syafrin Harahap dan Dinas Pendidikan.H.Pardamean Siregar.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.