Beranda ›› Foto & Video ›› Kondisi Jalan Menuju Tanjung Medan Rusak Parah, Camat Rangkul Pihak Perusahaan Perbaiki Jalan

Kondisi Jalan Menuju Tanjung Medan Rusak Parah, Camat Rangkul Pihak Perusahaan Perbaiki Jalan

Labusel | suarasumut.com – Sudah lama masyarakat resah akibat kondisi Jalan rusak parah dari simpang Tolan menuju Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel). Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan, Camat Kampung Rakyat H. Marasakti Siregar mengajak dan merangkul pihak perusahaan yang berada di wilayahnya memperbaiki jalan rusak tersebut,  Selasa (15/12).

Jalan rusak yang sedang diperbaiki tersebut merupakan jalan kabupaten yang dilewati kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil roda empat hingga kendaraan truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Kebun kelapa sawit milik masyarakat petani dan perusahaan. Dengan diperbaikinya jalan rusak tersebut dapat memperlancar perekonomian masyarakat petani yang berada di Tanjungmedan Kecamatan Kampung Rakyat.

Kepala Desa Tanjung Medan Parhan Siregar saat bertemu awak media mengatakan, perbaikan jalan yang dikerjakan rusak dari simpang Tolan menuju Tanjungmedan merupakan gagasan bapak Camat Kampung Rakyat H. Marasakti Siregar bekerjasama dengan pihak pengusaha angkutan truk, kemudian perusahaan perkebunan PT Herfinta dan perusahaan PT SIFEP Group.

Camat Kampung Rakyat H. Marasakti Siregar membenarkan perihal perbaikan jalan tersebut. “Jalan itu kan dilintasi semua truk baik punya perusahaan perkebunan maupun truk masyarakat, jadi kalau ada kerusakan jalan ya sudah sewajarnya Pemerintah meminta agar jalan itu sama-sama diperbaiki dan dirawat,”katanya.

Lebih rinci, H. Marasakti Siregar menjelaskan, setelah berkomunikasikan dengan pihak perusahaan, maka hasilnya batu timbun dimasukkan pihak pengusaha angkutan truk dan selanjutnya pihak PT SIPEF Group menurunkan alat beratnya untuk menggreder jalan rusak sepanjang 2 KM tersebut tanpa dikenakan biaya. “Karena tinggal itu jalan yang belum di Rabat beton oleh Pemkab Labuhanbatu Selatan dan berharap tahun depan bisa diperbaiki,“ungkapnya.(zr)

Lihat Juga

STMIK Kaputama Adakan Workshop Kurikulum KKNI Untuk Meningkatkan Kualitas Lulusan

Binjai | suarasumut.com  –  STMIK Kaputama menggelar workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.