Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Komisi III DPRD Tinjau RSU Padangsidimpuan
Ket. Gbr : - Ketua dan anggota komisi ÌII DPRD Kota Padangsidempuan saat melakukan tinjauan lapangan diterima Wadir RSUD Parlagutan, kemarin. Foto Ist/ss.
Ket. Gbr : - Ketua dan anggota komisi ÌII DPRD Kota Padangsidempuan saat melakukan tinjauan lapangan diterima Wadir RSUD Parlagutan, kemarin. Foto Ist/ss.

Komisi III DPRD Tinjau RSU Padangsidimpuan

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Banyaknya masukan dari masyarakat terkait kualitas sarana dan prasarana serta pelayanan yang dinilai belum memenuhi apa yang diharapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan (Psp). Maka Ketua dan anggota komisi III DPRD Kota Padangsidempuan melakukan tinjauan lapangan ke RSUD di Jalan FL Tobing Kota Padangsidempuan, kemarin.

Ketua Komisi III DPRD H Imron Dalimunthe bersama empat orang anggota yakni Timbul P Simanungkalit, Erwin Sinaga, Anwar Panjaitan dan Iswandi Arisandi yang turun kelapangan diterima Wakil Direktur RSUD Parlagutan.

Hasil dari tinjaun tersebut, komisi III DPRD memberikan 13 rekomendasi untuk ditingkatkan, baik itu fasilitas, pelayanan maupun kesejahteraan bagi pekerja yang terlibat di lingkungan RSUD tersebut.

Adapun rekomendasi yang diberikan yakni dibidang pelayanan diantaranya agar pihak RSUD melakukan peningkatan pelayanan di IGD dengan menempatkan dokter yang berkemampuan dan humanis. Melakukan peningkatan pelayanan di ruang inap dengan pembuatan Nurse Station. Pengadaan dokter spesialis jantung minimal 2 orang, serta juga peningkatan pelayanan penerbitan surat kesehatan.

Komisi III ini juga meminta pihak RSUD untuk transparan terkait biaya pemakaian Ambulance dan perawat pendamping. Melakukan sosialisasi penyakit yang dicover BPJS.

Disamping itu, untuk kesejahteraan pekerja bidan yang ada, pihak RSUD diminta membuat kesepakatan (KSO) dengan perusahaan jasa tenaga kerja untuk cleaning service dan mengangkat tenaga kerja sukarela (TKS) yang berjumlah 287 orang menjadi tenaga honorer secara bertahap.

Rekomendasi lainnya yakni melakukan quality control terhadap KSO dari Hemolia Desease, membuat permintaan WKDS ke Kemenkes RI, revitalisasi dan peremajaan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), membuat papan informasi jasa retribusi kesehatan serta membuat perencanaan pembangunan yang tidak mengganggu pelayanan kesehatan.

Saat ditanya wartawan sejauh mana rekomendasi tersebut akan dilaksanakan, salah seorang anggota komisi III, Timbul P Simantungkalit mengatakan, mudah-mudahan rekomendasi ini tidak bernasib sama seperti tahun-tahun yang lalu, kandas ditangan Badan Anggaran.

Timbul menambahkan agar semua kalangan dan warga masyarakat Kota Padangsidempuan untuk dapat memantau peningkatan yang akan dilakukan pihak RSUD, baik itu dari fasilitas, sarana dan prasarana serta pelayanannya.

“Mari kita kawal bersama karena RSUD Kota Psp harus membenahi diri,” pesannya. (Akbar/ss-psp)

 

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.