Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kolak Ikan Bawa PKK Kota Gunungsitoli Juara Lomba Cipta Menu B2SA

Kolak Ikan Bawa PKK Kota Gunungsitoli Juara Lomba Cipta Menu B2SA

Gunungsitoli, suarasumut.com — Menu unik yang baru diinovasi seperti kolak ikan dan cendol ikan oleh tim PKK Kota Gunungsitoli berhasil memukau juri lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman (B2SA) tingkat Propinsi.

Tim PKK Kota Gunungsitoli yang menurunkan empat anggotanya ny.Yani Syarif Siregar, Ny. Ade Irama K Zebua, ny.Ayu Basrah Zebua dan ny.Irma Dian Zega mengikuti lomba cipta menu B2SA pada Hari Pangan se Dunia berhasil menyabet juara III.

Atas hasil yang dicapai tersebut, Ketua PKK Kota gunungsitoli ny.Rima Martinus Lase pada acara syukuran kemenangan tim PKK Kota Gunungsitoli , Kamis (23/10), memberitahu jika tim tersebut adalah pemenang pada lomba cipta menu B2SA tingkat Kabupaten yang digelar sebelumnya.

Dia sangat bangga atas prestasi tersebut, karena tim Kota Gunungsitoli baru pertama sekali mengikuti perlombaan tersbeut dan berhasil menyisihkan 30 tim dari 33 tim Kabupaten/Kota se Propinsi Sumatera Utara yang mengikuti lomba tersebut.

Ny.Ade Irama Kharisma Zebua salah seorang tim yang diutus mengikuti perlombaan di tingkat Propinsi, mengaku sangat puas atas prestasi yang mereka capai, bahkan dia tidak menyangka tim mereka akan meraih juara ke III, sebab tim tim lainnya banyak yang lebih baik dan sudah sering mengikuti perlombaan serupa.

Ditempat yang sama, Ny.Yani Syarif Siregar angota tim yang ikut berkompetisi memberitahu, menu yang mereka andalkan sehingga dapat juara III adalah kolak ikan dan cendol ikan. Mereka lebih mengangkat potensi laut Kota Gunungsitoli dengan menyuguhkan makanan yang bahannya dari ikan, sehingga menjadi makanan yang baru serta dapat disukai anak anak.

Dia juga berharap apa yang telah mereka capai dapat menajdi perhatian Pemkot gunungsitoli dan mendukung meraka dalam menciptakan menu makanan baru yang bahan pokoknya murni hasil petani dan nelayan di kota Gunungsitoli.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.