Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kodim 0213/Nias Amankan BBM Bersubsidi Ilegal

Kodim 0213/Nias Amankan BBM Bersubsidi Ilegal

Nias | suarasumut.com — Personil TNI dari Kodim 0213/Nias berhasil mengamankan minyak tanah bersubsidi ilegal di Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Kamis (10/11).

Barang bukti berupa minyak tanah bersubsidi ilegal sebanyak 11 drum beserta kapal ikan yang mengangkutnya, kini berada dibawah pengawasan Kodim 0213/Nias guna pengusutan lebih lanjut.

Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom yang turun langsung pada saat penangkapan mengatakan, minyak tanah bersubsidi tersebut hendak diselundupkan menggunakan kapal ikan ke Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Propinsi Aceh.

Dia menuturkan, sebelum penangkapan, anggota unit intel Kodim 0213/Nias melaporkan jika dia mendapat info dari masyarakat pada pukul 18.30 wib. info tersbeut adalah aktifiitas penyelundupan minyak tanah bersubsidi disekitar pantai Desa Lakha dengan Desa Helera, Kecamatan Tuhemberu, Kabupaten Nias Utara.

Sekitar pukul 20.45 wib, Komandan Unit dan Provost beserta sejumlah personil Kodim 0213/Nias yang diterjunkan tiba dilokasi yang dikatakan warga. Mereka menemukan boat ikan yang telah dimuat sebanyak 9 drum minyak tanah, dan 2 drum minyak tanah masih berada di pantai.

Namun, para pelaku sudah tidak ada di lokasi, dan menurut info mereka telah kabur sebelum personil Kodim 0213/Nias tiba dilokasi. Pukul 22.30 wib, dia bersama Pasiter dan Danramil 06 Tuhemberua tiba di lokasi dan menemui Kepala Desa.

Kepala Desa dan sejumlah warga yang ditemui mengaku tidak mengetahui pemilik boat ikan beserta minyak tanah diatasnya, sehingga dia memerintahkan agar kapal boat beserta minyak tanah ilegal diatasnya dan minyak tanah yang masih ada di pantai dibawa ke Kodim 0213/Nias guna pengusutan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan tersebut, barang yang disita adalah 1 unit kapal boat yang diatasnya telah dimuat 9 drum minyak tanah, 2 drum minyak tanah yang masih ada di pantai, 1 unit telepon seluler merk Nokia, 1 unit sepeda dayung, tiga karton berisi obat obatan, beberapa seng dan rabung yang masih baru.(al/ss-ni)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.