Beranda ›› Headline ›› Klinik Mata Unggulan RSUD Tebingtinggi

Klinik Mata Unggulan RSUD Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Layanan Klinik Mata, kini menjadi salah satu layanan inggulan RSUD Dr.H.Kumpulan Pane Tebingtinggi dan ini ditandai dengan dilakukannya kerjasama antara RSUD dengan Sumatera Medical Eye Center (SMEC) dan BPJS.

Demikian disampaikan Ka Tata Usaha yang membidangi Humas RSUD Darwin Lubis didampingi Kabag Pelayanan dr.Johnly B.Dachan, baru baru ini.

Dikatakannya dengan kerjasama tersebut pelayanan untuk klinik mata semakin baik dan meningkat, SMEC selain menyiapkan alat-alat yang bertehnologi canggih juga tenaga dolter yang profesional yang merekan siapkan membantu tenaga dokter mata yang bertugas di RSUD.

Dr.Johnly menyebutkan selain melakukan pemeriksaan mata yang biasa dilakukan,juga dapat melakukan tindakan operasi menggunakan alat canggih untuk katarak dengan system phacoe multifikasi, Laser YAG, dan Laser Retina.

“Dengan adanya peralatan yang canggih tersebut, kita sudah mampu memberikan pelayanan khusus untuk mata sebaik mungkin, dan tidak perlu lagi di rujuk ke Medan, cukup hanya di RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi saja,” ujarnya.

Kepala Tata Usaha Darwin Lubis mengatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, dapat selain dapat membantu warga Tebingtinggi juga hinterlandnya Kota Tebingtinggi, biayanya semakin hemat, tidak usah ke Medan lagi.

“Kami dari Managemen RSUD terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan melengkapi segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan berikut Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti halnya peralatan yang ada di klinik mata yang disiapkan oleh SMEC cukup canggih dan modern, dan hingga kini kita mampu memberikan pelayanan terhadap 100 sampai 150 orang pasien setiap harinya, sehingga akhirnya tenaga petugas diklinik mata setiap harinya harus menambah jam kerjanya hingga sore hari,”terangnya.

Direktur RSUD dr.H.Nanag Fitra Aulia memberikan apresiasi kepada segenap petugas di RSUD khususnya yang bertugas di Klinik mata yang punya dedikasi tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun sudah diluar jam dinas kerja, kami sangat menghargai hal tersebut.

Disampaikan Darwin Lubis, pihak managemen saat ini sedang berupaya melengkapi segala macam kebutuhan peralatan untuk tindakan operasi, termasuk operasi bedah kepala, insya allah dalam waktu dekat sudah ada di RSUD Kumpulan Pane Tebingtinggi termasuk tenaga dokter ahlinya.

Semua dilakukan adalah untuk mendukung program Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada bidang pembangunan kesehatan, kita terus berupaya menjadikan RS ini yang terbaik dan berharap dukungan semua pihak, termasuk juga para pengguna jasa RS, setidaknya dengan menjaga kebersihan dan ketentaraman selama dirawat di RS.

“Dan kepada segenap Petugas Medis maupun Non Medis, kami berharap tingkatkan terus soliditas dan dengan membangun kebersamaan saling membantu, jadikan RS ini bukan hanya sekedar mencari nafkah, tetapi juga rumah sendiri yang layak dijaga bersama-sama,”Darwin mengakhiri.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.