Beranda ›› Foto & Video ›› KINERJA PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT DISOAL

KINERJA PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT DISOAL

* Diduga Sibuk Terima Suap  *
Rantauprapat, suarasumut.com – KARENA sibuknya menerima sogokan ( Upeti ) dari para Penggugat atau Tergugat agar tercipta proses persidangan yang cepat,para Oknum Hakim di Pengadilan Agama ( PA ) Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara ( Sumut ) bekerja amburadul.

Pasalnya, Iwan ( 30 ) selaku tergugat warga Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan mengatakan, proses perceraian yang dialaminya sekitar satu bulan yang lalu sungguh terkesan dipaksakan para Hakim yang menyidangkan perceraiannya.

“ Siapa bilang nggak aneh bang, 30 April kemarin Hakim mengatakan dipersidangan akan menghadirkan saksi-saksi. Tapi setelah saya pertanyakan ditanggal 7 Mei mereka mengatakan kalau sidang proses perceraianku itu sudah diputus oleh Hakim tanpa adanya pemberitahuan,”Kata Iwan pada suarasumut.com, Senin ( 12/5 ).

Parahnya lagi, lanjutnya,meski sudah diputus oleh Hakim 30 April, namun Amar putusan hingga sampai sekarang belum saya terima,” Tadi aku ke PA mempertanyakan amar putusan tersebut ke Panmud Hukum Ali imron tapi katanya belum selesai amar putusannya yang akan diberikan pada jurusita Chairati anwar, sehingga untuk mengambil amar putusan tersebut terpaksa harus memakan waktu sembari menunggu selesainya dikerjakan juru sita amar putusan itu.

Ditambahkannya, proses perceraian saya ini yang digugat Mauliani Harahap ( 30 ) selaku Istri terkesan banyak kejanggalan yang dibuat Hakim. Sehigga diduga kuat, oknum Hakim menerima suap yang terbilang banyak,” terang Iwan mengakhiri.

Sementara Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat H. Januar dikonfirmasi atas hal tersebut ia malah terkejut.” Kenapa bisa begini, tergugat selalu menghadiri proses persidangan kenapa bisa langsung diputus, dan amar putusannya pun baru sekarang dikasih, jika saya menjadi Hakimnya ini akan saya tunda.

Tapi mungkin Hakim Drs Alimuddin ( Hakim perkara ) punya penilaian tersendiri sehingga dapat memutus perkara tersebut. Saya tidak bisa bilang apa-apa, bagaimana pun proses persidanganlah yang diikuti. Namun saya berpendapat tergugat dapat banding untuk menyampaikan keberatannya termasuk proses sidang yang dialami,”Jelas Januar.(ao/ss/rp).

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.