Beranda ›› Headline ›› Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tuding Proyek Dinkes Labusel Di Monopoli Rekanan Tertentu

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tuding Proyek Dinkes Labusel Di Monopoli Rekanan Tertentu

Kotapinang, suarasumut.com – Sejumlah paket proyek di Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang dananya bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2014 dengan nilai puluhan juta rupiah hingga Rp. 150 juta ke atas di monopoli beberapa keluarga dekat Kadinkes Labusel, Tinur Bulan Tanjung, SKM, MKes.

Monopoli pekerjaan oleh rekanan tertentu itu, menuai protes dari sejumlah rekanan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, karena dinilai bisa mematikan usaha rekanan lain.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Labusel, Bani Isroil, ST mensinyalir ada permainan dalam memperoleh paket proyek penunjukkan langsung (PL) di Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan yang bernilai puluhan juta hingga Rp 150.000.000 ke atas hanya diperoleh rekanan dekat Kadinkes Tinur Bulan Tanjung.

“Beberapa pengusaha keluarga dekat Kadinkes yang mendapat pekerjaan dengan nilai besar saya duga ada indikasi permainan dalam memperoleh paket proyek PL bisa dikerjakan pengusaha keluarga dekat Kadinkes Labusel, Tinur Bulan Tanjung,” ujar Bani Isroil.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini mencontohkan proyek pekerjaan Penambahan ruang, Gudang Obat, Perbekkes, Puskesmas Tanjung Medan senilai Rp. 170 juta, penambahan ruang/rehap Puskesmas Langga Payung senilai Rp. 200 juta, rehap berat pagar Puskesmas Tanjung Medan senilai Rp. 130 juta, rehap berat Puskesmas pembantu Trans Bagan Toreh senilai Rp. 385 juta, pembangunan instalasi air bersih Puskesdes Ujung Gading Sei Kanan senilai Rp. 65 juta, pembangunan instalasi air bersih Puskesdes Sepadan Makmur Torgamba senilai Rp. 65 juta, pembangunan garasi dan tempat parkir yang ada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan rata-rata senilai Rp. 65 juta diduga dikerjakan beberapa pengusaha dekat Kadinkes Labusel.

Bani Isroil berharap Kadinkes Labuhanbatu Selatan Tinur Bulan Tanjung tidak melakukan diskriminasi terhadap pengusaha atau rekanan lain untuk mendapatkan pekerjaan proyek Dinkes di lima Kecamatan Torgamba, Kampung Rakyat, Silangkitang, Sei Kanan dan Kotapinang yang dibiayai APBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan TA 2014.

Pihak Pemkab Labuhanbatu Selatan yang dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Kesehatan Labusel, Tinur Bulan Tanjung, SKM, MKes membantah ada pemberian khusus paket preyek penunjukan langsung kepada sejumlah keluarganya.

“Tidak ada pemberian paket proyek kepada keluarga saya, paket proyek PL dikerjakan sejumlah pengusaha sesuai mekanisme,” ujar Tinur Bulan membantah. (zr/ss/ls)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.