Beranda ›› Headline ›› Ketua DPRD Labuhanbatu Bantah Terima Suap, Terkait Muluskan Pengesahan P APBD L.Batu 2014

Ketua DPRD Labuhanbatu Bantah Terima Suap, Terkait Muluskan Pengesahan P APBD L.Batu 2014

Rantauprapat, suarasumut.com – Meluasnya Informasi hangat di beberapa media Untuk pemulusan pengesahan P APBD 2014 Kabupaten Labuhanbatu yang baru disahkan oleh Ketua DPRD Labuhanbatu,Bupati Labuhanbatu Dr.H.Tigor Panusunan Siregar.SpPD melalui Sekdakab Labuhanbatu Ali Usman Harahap.SH diduga suap anggota DPRD Rp.700 Juta melalui Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori.

Mirisnya, Dugaan suap ini sudah menjadi berita yang hangat khususnya terkait dikuatkan dengan katanya ada rekaman pengakuan pembicaraan salah satu oknum anggota DPRD Labuhanbatu Batu berinisial B dengan beberapa wartawan baru-baru ini di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Menurut B Ali Usman serahkan uang kepada Dahlan sebanyak Rp.700 Juta ,tetapi Dahlan mengaku bahwa uang hanya berjumlah Rp. 300 juta, selanjutnya B juga mengatakan terkhusus anggota DPRD dari partainya menerima Rp.15 Juta/orang,karena mereka menolak pemberian Dahlan dengan angka Rp.4 juta /orang.

B juga menjelaskan tentang rincian penyuapan kepada anggota dewan yakni Ketua DPRD mendapat Rp.25 juta,wakil ketua Rp.17 Juta, panitia anggaran Rp.6 Juta dan anggota DPRD Rp.4 Juta / orang, Ketua Fraksi Rp.9 Juta / orang.

B juga mengatakan dia sangat menyesalkan sikap Ketua DPRD yang membohongi seluruh anggota dewan, karena menurutnya dana yang dikatakan 300 juta ternyata Sekda menyerahkan 700 juta, sehingga B merasa dibohongi.

Sekdakab Labuhanbatu Ali Usman Harahap.SH saat dikonfirmasi wartawan via seluler membantah kalau Pemkab ada memberikan sejumlah uang kepada salah seorang anggota DPRD Labuhanbatu, bahkan Usman mengatakan kalau hal itu melanggar hukum dan mengatakan lebih baik dilaporkan hal itu kepada yang berwajib.

” Besar kali uangnya ya, itu udah melanggar hukum, kalau ada anggota dewan seperti itu dilaporkan aja ke polisi,” kata Ali Usman

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori saat dikonfirmasi wartawan via pesan singkat seluler terkait hal ini,” itu tidak betul semenjak saya menjadi Ketua DPRD labuhanbatu, banyak sekali berita yg mendeskriditkan saya dengan fitnah, issu-isu seperti itu saya kira sumbernya dari orang yang merasa terganggu kalau saya jadi ketua dewan. Kalau ada info atau bahkan rekaman visual tentang terjadinya suap di DPRD Labuhanbatu, sebaiknya itu di usut tuntas dan sumbernya juga harus bisa mempertanggung jawabkan info yg di berikan,”bantahnya.(ta/ss/rp)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.