Beranda ›› Headline ›› Ketua DPP LSM ARI Tuding PT.ASP Tidak Memiliki Legalitas

Ketua DPP LSM ARI Tuding PT.ASP Tidak Memiliki Legalitas

Labusel, suarasumut.com – PT Ayu Septa(ASP)yang terletak di Ranto Jior Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang bergerak dalam pengelohan batu pecah untuk bahan material pengaspalan dan pengerasan jalan. Hingga sampai saat ini masih diragukan legilitasnya, seperti izin operasional dan izin Galian C nya yang berada di Desa Huta godang, Kecamatan Sungai Kanan.

Menurut informasi dan investigasi tim DPP LSM ARI dan suarasumut.com PT Ayu Septa diduga belum mengantong dokumen yang sah secara peraturan dan perundang-undangan.

Dijelaskan Samsuten Ritonga SH dalam menanggapi berdirinya PT Ayu Septa perlu ditinjau ke Absahan tentang legalitas atau izin, dan kami menilai pemerintah Kab.Labuhanbatu Selatan dan pihak penegak hukum diduga telah melakukan tebang pilih dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam penegakan supremasi hukum.

“Terkesan, apa bila masyarakat yang membuka usaha galian C tersebut maka petugas instansi terkait dan penegak hukum cepat melakukan tindakan, dan apa bila pengusaha yang membuka maka proses tindakan secara hukum berjalan di tempat atau mati suri, dan hal ini sudah jelas terjadi kegiatan ilegal(ilegal mining), yang benar-benar mengancam lingkungan hidup menjadi rusak dan bakal akan tejadi bencana alam seperti erosi atau tanah longsor,”jelas Ketua DPP LSM ARI.(wd/ss/ls)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.