Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua DPC HNSI Tapteng Tiba Di Pia Hotel, Rapat HNSI Tidak Resmi Bubar

Ketua DPC HNSI Tapteng Tiba Di Pia Hotel, Rapat HNSI Tidak Resmi Bubar

Tapteng, suarasumut.com  –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Tapanuli Tengah (DPC HNSI Tapteng) Awaluddin Rao ST mengungkapkan, kepengurusan HNSI Tapteng sangat tidak terima atas rapat internal yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang mengatasnamakan HNSI Tapteng.

Kehadiran Awaluddin yang didampingi Polres Tapteng di meeting room Pia Hotel Pandan sangat memanas dan Ia mengatakan, hanya ingin membenarkan dengan adanya laporan dari kepengurusan HNSI Tapteng atas pelantikan kepengurusan HNSI Tapteng yang baru. Namun, disela kehadiran Awaluddin Rao pada saat itu, acara rapat tersebut bubar, secara bersama begitu saja.

“Malam ini, mereka ingin melakukan pelantikan HNSI, padahal nama kepengurusan HNSI Tapteng sekarang sudah ada atau legal, yang sebelumnya dilantik oleh ketua DPD HNSI Sumut di Kecamatan Tapian Nauli. Namun, kedatangan kami kesini hanya ingin menyampaikan terhadap peserta kepengurusan HNSI yang tidak resmi, bukan untuk membubarkan,” jelas Ketua DPC HNSI Tapteng dalam wawancara Minggu malam (25/10) di Pia Hotel Pandan.

Awal menjelaskan, kepengurusan HNSI yang mereka undang bukan kepengurusan HNSI Tapteng yang resmi, melainkan salah satu nelayan yang belum masuk sesuai dengan prosedur HNSI,” perlu rasanya kami bertanggung jawab, menyampaikan ini terhadap nelayan yang di undang, bahwa rapat yang akan diadakan itu tidak benar, ini harus sesuai dengan mekanisme HNSI yang ada saat ini,” tegasnya.

Pada saat ditanya, Awaluddin membenarkan menggunakan pakaian HNSI yang digunakan dalam rapat tidak resmi, serta lebih jauh ketua DPC HNSI Tapteng menjelaskan, menggunakan pakaian HNSI dalam acara formal tetapi prinsipnya illegal sangat tidak diterima oleh kepengurusan HNSI Tapteng.

”Kalaupun ada nelayan yang menerima menggunakan pakaian HNSI pada saat melaut atau jalan-jalan itu tidak masalah , kita bersyukur Alhamdullilah-Puji Tuhan, namun yang sangat begitu disayangkan mereka menggunakan pakaian HNSI pada saat acara yang salah atau pelantikan yang tidak resmi,” tuturnya.

Tak luput Rao mengucapkan banyak terimakasih terhadap pihak keamanan Tapteng, baik dari kepolisian, security Pia Hotel yang turut mendampingi dalam penyampaian tentang lebih jauh tentang HNSI Tapteng yang sebenarnya.

“Kita sangat banyak mengucapkan terimakasih terhadap manajemen Pia Hotel Pandan yang telah mengerti atas dokumen legal HNSI Tapteng yang sebenarnya, serta juga dari Polres Tapteng yang bersifat netral, membela yang benar,” jelas Awaluddin.

Terkait itu, Ia meminta terhadap keluarga besar serta kepengurusan HNSI Tapteng tetap solid dalam keadaan dan juga bagi oknum-oknum yang mengatasnamakan HNSI agar insaf tetap bergabung bersama HNSI Tapteng,” kalau ada hal terbaik, lakukan yang terbaik, jika ingin mau jadi ketua HNSI Tapteng demi kesejahteraan nelayan, silahkan saja dan kita juga meminta terhadap nelayan jangan mudah terpecah belah oleh masukan yang tidak bertanggung jawab,” pinta ketua DPC HNSI Tapteng.

Rao mengajak HNSI Tapteng harus mempunyai persatuan yang kuat, bahwa HNSI merupakan organisasi profesi demi kepentingan dan kesejahteraan nelayan sesuai dengan pola pikir yang terarah secara eksternal.

“Seharusnya yang kita lakukan saat ini, bagaimana cara kita mengatasi illegal fishing seperti tangkap kapal ikan raksasa, pukat harimau, bom ikan, supaya tidak ada, bukan lagi mengarah rapat internal ingin mengadakan pelantikan seperti ini,” tandasnya.(ph/ss/tt)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.