Beranda ›› Citizen Journalism ›› Ketika Aparatur Penegak Hukum Melanggar Hukum

Ketika Aparatur Penegak Hukum Melanggar Hukum

 

Oleh : Bung Nasty

Labuhanbatu,suarasumut.com – Kita menyadari betapa ”bobroknya”institusi penegak hukum yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini, hal ini jelas menambah daftar hitam dimata masyarakat serta makin kurangnya rasa kepercayaan rakyat terhadap aparatur penegak hukum.

Kalau sudah begini, bagaimana Negara bisa menegakkan supermasi hukum jika aparatnya saja tidak memiliki mental yang bisa membanggakan sebagai penegak hukum.

Ironis memang kalau kita berbicara tentang tegaknya hukum di Negara hukum , sebab hal ini tidak akan pernah terwujud bila aparat penegak hukum itu sendiri malah melanggar hukum, lantas kalau sudah begitu, masyarakat tentunya bertanya, kepada siapa lagi harus percaya dan bagaimana Kabupaten Labuhanbatu ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada rakyatnya, bila institusi yang dipercaya serta diharapkan dapat menciptakan rasa aman itu malah menjadi ”momok” yang menakutkan.

Sementara para petinggi institusi itu sendiri duduk manis tanpa mau tahu apa ulah yang dibuat oleh bawahannya atau sengaja berpura-pura tidak tahu karena sudah dapat ”setoran”.

Mental-mental seperti inilah yang membuat masyarakat sudah tidak lagi percaya kepada institusi penegak hukum yang ada, alhasil bila hal ini tidak berubah, maka tidak menutup kemungkinan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu ini jauh dari kesejahteraan dan rasa aman.

Bagaimana tidak, dimana-mana kondisi masyarakat Labuhanbatu saat ini kemiskinan makin bertambah, sementara tingkat kriminalitas makin tinggi , ditambah lagi peredaran narkoba, judi bukannya berkurang, melainkan semakin menghawatirkan, lantas apa saja yang dikerjakan aparat penegak hukum…..??. (ta/ss/lb)

Lihat Juga

Wakil Bupati Labusel Lepas Pawai Takbir Kendaraan Hias Idul Adha 1440 H/2019 M

Labusel | suarasumut.com –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengelar Pawai Takbir Hari Raya Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.