Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Kesbangpol Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Penanganan Konflik

Kesbangpol Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Penanganan Konflik

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Gunungsitoli menggelar rapat koordinasi penanganan konflik di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun 2017.

Rapat koordinasi yang bertujuan mewujudkan suasana kondusif menjelang Hari Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kota Gunungsitoli serta menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama, digelar di lantai I, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (12/12).

Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega saat membuka rapat mewakili Wali Kota Gunungsitoli berharap rapat tersebut dapat mendorong upaya bersama dalam menciptakan suasana kondusif di Kota Gunungsitoli.

Memelihara kerukunan antar umat beragama, menjaga kenyamanan, kerukunan, keamanan dan ketertiban masyarakat kota Gunungsitoli, sehingga rasa kekeluargaan yang telah tercipta selama ini senantiasa dapat dipelihara dengan baik terutama menjelang hari besar.

Dia juga mengimbau seluruh pihak agar terus berdoa supaya daerah Kepulauan Nias, khususnya Kota Gunungsitoli terhindar dari konflik-konflik sosial yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan yang telah terjalin.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk mencegah dan meminimalisasi berbagai hal yang berpotensi memancing konflik ditengah tengah masyarakat dengan cara saling menghormati dan saling menghargai perbedaan yang ada. Merawat keberagaman yang indah dan merupakan anugerah dari Tuhan YME, karena Kota Gunungsitoli adalah rumah kita,”ucap Sekda Kota Gunungsitoli.

Sekda juga berharap ada komitmen bersama, terutama aparat keamanan dalam mengendalikan penjualan dan peredaran petasan demi kenyamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat sebagaimana tahun sebelumnya.

“Kita juga berharap dukungan dari Pelindo dan Bandara Binaka dalam pelayanan pengangkutan dan transportasi, supaya memudahkan masyarakat yang ingin berkumpul kembali dengan keluarga dalam hari besar dan akhir tahun ini. Dukungan dari Kansilog terhadap Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli atas ketersediaan logistik seperti kebutuhan pangan masyarakat di Kota Gunungsitoli, sehingga tidak ada gejolak kenaikan harga yang signifikan dan ketersediaan komoditi pasar menjelang hari besar dan akhir tahun tetap dengan harga terjangkau,” harap Ir. Agustinus Zega.(al/ss-gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.