Beranda ›› Headline ›› Kepsek SDN 112274 Leidong Sunat Dana BSM Rp.50rb/Org

Kepsek SDN 112274 Leidong Sunat Dana BSM Rp.50rb/Org

Kualuh Leidong, suarasumut.com – Ekses pemberitaan kepala sekolah lakukan penyunatan dana BSM, Kepala Sekolah Dasar Negeri No 112274 Tarida Manurung S.pd. sibuk meminta surat pernyataan kepada wali murid dan Ketua Komite untuk menutupi tindakan pengutipan dengan menyunat dana BSM sebesar RP. 50ribu/siswa.

Kepala sekolah melakukan ini untuk menutupi tindakan yang sudah dia lakukan, hal tersebut diutarakan salah seorang kepala sekolah kepada awak media suarasumut.com, Senin (25/08)

Dijelaskannya, “karena Kepsek SD 112274 Tarida Manurung telah diperiksa oleh pengawas yang datang dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labura untuk menpertanggungjawabkan tindakannya yang telah memotong uang Bantuan Siswa miskin (BSM) sebesar Rp.50 ribu/orang baru baru ini, jadi mereka harus bisa mengumpulkan surat pernyataan tersebut untuk bisa menjadi perntanggujawbannya kepada atasan beliau,”jelas kepsek tersebut.

Mendengar hal tersebut Ketua PGRI Kualuh Leidong Risyanto angkat bicara kepada suarasumut.com mengatakan , hal menyunat uang bantuan BSM (Bantuan Siswa Miskin) yang dilakukan oleh Kepsek SD 112274 ini merupakan tindakan yang tidak mencerminkan sebagai kepala sekolah yang di harapkan sebagai seorang contoh pendidik juga mengarakan siswa siswanya sebagai pekerjaan kotornya jadi hal ini tidak patut di contoh karena tindakannya tidak lagi beretika .

“Apa lagi kalau cara untuk memotong uang BSM tersebut secara terang -terangan di depan pintu Bank dan dengan sengaja menjegat siswa yang telah mencairkan uang BSM tersebut,”jelas risyanto

Secara terpisah ketika wartawan suarasumut.com mau menjumpai Kepsek SDN 112274 Tanjung Leidong, Tarida Manurung Sp.d SD di kantornya, Senin (25/8) beliau tidak berada di kantor dan coba dihubungi  via Seluler hpnya enggak aktip .(hs/ss/lu)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.