Beranda ›› Headline ›› Kepala DPPKAD Tutup Akses Informasi Eksaminasi R-PAPBD T.A 2014

Kepala DPPKAD Tutup Akses Informasi Eksaminasi R-PAPBD T.A 2014

Rantauprapat, suarasumut.com – Sejak diterimanya eksaminasi rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-PAPBD) tahun anggaran (T.A) 2014, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Labuhanbatu tutup akses informasi. Sehingga, perbaikan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujo Nugroho atas R-PAPBD T.A 2014 seakan dirahasiakan dari masyarakat, Rabu (10/12).

Tentunya, tutupnya akses eksaminasi yang dituangkan oleh Gubsu atas R-PAPBD T.A 2014 semakin menjelaskan Pemkab Labuhabatu tidak mematuhi prinsip penyusunan APBD yang diatur Peraturan Mendagri Nomor 27 Tahun 2013. Ironinya lagi, sosok Agus Salim yang saat ini menjabat sebagai Kabid Anggaran pada DPPKAD malah turut bersikap tertutup.

Sementara, Agus Salim yang merupakan mantan Kabag Persidangan di Sekretariat DPRD cenderung bersikap terbuka dikala informasi dimintakan kepadanya. Agus Salim menyebutkan, dirinya sedang dalam perjalan menuju stasiun Kereta Api untuk menjalankan tugas kedinasannya. “Saya sedang di jalan menuju statsiun Kereta Api. Kesekretariatan Pemkab-lah ditanya bang. Memang kami (DPPKAD) yang mengambil dari Pemprovsu, tapi itu masuk dulu ke Sekretariat, karena itu ditujukan kepada Bupati,” kata Agus Salim melalui selulernya saat ditanya draf eksaminasi dan nomor keputusan Gubsu atas R-PAPBD T.A 2014.

Sedangkan Sekretaris DPPKAD, Agustinas Harahap saat disambangi di kantornya masih menunjukan keenggannya untuk membuka arispnya. Belum diketahui secara pasti factor penyebab Sekretaris DPPKAD ini enggan membuka arsip untuk memberikan informasi. “Sama Kabid Anggaran-lah tanya,” kata Agustina Harahap dengan wajah cemberut.

Secara terpisah, Kepala DPPKAD, Muhfli yang tidak berada di kantornya juga tidak bersedia lagi memberikan informasi. Dikirim short massage service (SMS) dan dikontak berulang kali, Muhli tak memberikan tanggapan. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.