Beranda ›› Foto & Video ›› Kembali Mangkir, Hakim Akan Peringati Bupati Nias

Kembali Mangkir, Hakim Akan Peringati Bupati Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com — Hakim Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan melayangkan surat peringatan kepada Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan Direktur Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli akan diberi peringatan, karena untuk kesekian kalinya mangkir atau tidak menghadiri sidang.

Rencana pemberian peringatan disampaikan Ketua Majelis Hakim Muhammad Y Sembiring, SH pada sidang gugatan Direktur CV Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, SH terhadap Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli yang digelar di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (23/5).

Akibat ketidakhadiran Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli tanpa pemberitahuan, sidang yang telah dibuka Ketua Majelis Hakim Muhammad Y Sembiring, SH didampingi Hakim anggota Agung Laia, SH, MH dan Hakim Kennedy Sitepu, SH, MH ditutup kembali.

Namun, sebelum menutup sidang, Ketua Majelis Hakim menyatakan dalam sidang jika Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli hanya diberi waktu 1 minggu untuk menyiapkan duplik, dan sidang akan kembali digelar pada tanggal 30 Mei 2016.

Sebelumnya, Direktur CV.Karya Sendoro telah meminta penegasan kepada Majelis Hakim pada sidang terkait ketidakhadiran Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli yang telah dilakukan berulangkali.

Sehingga, Majelis Hakim berjanji akan melayangkan surat peringatan kepada Bupati Nias dan Direktur RSUD Gunungsitoli. Ketika ditemui usai sidang, Sonitehe Telaumbanua, SH mengatakan jika dia menduga, ketidakhadiran Bupati Nias berulang kali adalah unsur kesengajaan.

“Saya menduga ketidakhadiran Bupati Nias pada sidang berulang kali adalah unsur kesengajaan. Bupati Nias sepertinya mempertontonkan kepada Pengadilan dan publik jika dia bisa berbuat sesuka sukanya dan seolah olah apa yang telah dia perbuat merupakan sebuah kebanggaan baginya,”sesal Sonitehe.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.