Beranda ›› Foto & Video ›› Kejari Rohil Tahan 4 Orang TSK Korupsi Di DKKP

Kejari Rohil Tahan 4 Orang TSK Korupsi Di DKKP

BAGANSIAPIAPI | suarasumut.com  – Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir resmi menahan empat orang tersangka kasus korupsi di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP), Selasa (19/7 ) siang. Keempat tersangka masing – masing inisial IK, RA, AS dan AF.

Keempat tersangka itu keluar dari kantor Kejari Rohil, menggunakan pakaian PDH, satu diantaranya perempuan mengenakan jilbab merah jambu menuju sebuah mobil kijang innova B 8299 JZ, kemudian dikawal beberapa mobil lain, mereka langsung menuju Cabang Rutan Bagansiapiapi.

Terkait penahanan itu, Kajari Rokan Hilir Bima Suprayoga, SH., M.Hum menjelaskan, penahanan dilakukan sebagai tindak lanjut proses penyidikan sesuai perintah Undang-undang pasal 21 KUHP, dimana memberikan wewenang kepada penyidik untuk melakukan penahanan selama 20 hari kedepan.

“Hal ini untuk mempercepat proses penyidikan. Kita harapkan proses penyidikan segera selesai, karena dengan ditahannya para tersangka ini, otomatis kami punya tanggung jawab untuk segera menyelesaikan segera perkara ini. Jadi supaya tidak timbul pertanyaan, kapan ditahan, kapan?, hari ini dilakukan penahanan. Karena ini perintah undang-undang,” sebut Bima.

Pihaknya berkeinginan proses ini berlangsung secara profesional dan proporsional, setelah dilakukan penahanan segera setelah berkas selesai akan dilimpahkan kepada Pengadilan Tipikor Pekanbaru dalam tahap penuntutan.

“Ini proses yang harus kita laksanakan, kami berkeyakinan, proses penahanan ini sudah sesuai peraturan. Niat kami baik, untuk mempercepat dan memberi kepastian hukum kepada para tersangka ini.

Kerugian negara dalam kasus korupsi penggunaan anggaran rutin pemeliharaan berkala kendaraan dinas operasonal pada DKPP ini disebutkan sebesar Rp 2 miliar yang telah dihitung oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau. (rl/ss-ri)

Lihat Juga

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Nias Benahi Manajemen Kepegawaian

Nias | suarasumut.com  –  Meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kondisi birokrasi yang ideal, Pemerintah Kabupaten Nias …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.