Beranda ›› Foto & Video ›› Kecamatan Perbaungan Dan Pantai Cermin Gelar Halal bi Halal, Bupati : Silaturahmi Dekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Kecamatan Perbaungan Dan Pantai Cermin Gelar Halal bi Halal, Bupati : Silaturahmi Dekatkan Pemimpin Dengan Masyarakat

Sergai | suarasumut.com  –  Masih dalam rangka Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman serta Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya bersama Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin yang dilaksanakan di halaman kantor Camat masing-masing pada Kamis (21/7).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci al Qur’an turut dihadiri Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal Koto, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, SSTP, Muspika, Ustadz Ghozali Saragih dan Ustadz Irfan Yusuf, jajaran PNS Kecamatan, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades dan perangkat Desa.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin, serta dalam suasana Halal Bi Halal ini mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sampai dengan hari ini masih dalam keadaan aman, kondusif dan tidak terjadi bencana seperti daerah lain.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu serta melupakan perselisihan tentang pilkada yang lalu, “saatnya sekarang kita membangun Kabupaten Sergai yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dengan mewaspadai empat ancaman dalam kehidupan yaitu kesenjangan sosial antara kaya dan miskin, bahaya latent korupsi, penyalahgunaan narkoba yang semakin meluas sampai ke desa bahkan dusun, dan yang terakhir terorisme dengan berhati-hati terhadap faham-faham yang mengatasnamakan agama karena rentan disalahgunakan untuk hal-hal yang menjurus radikal dan terorisme,”pungkas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat menghadiri Halal Bi Halal hari ini. “Semoga momen silaturahmi seperti ini semakin mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya, sehingga visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan dapat segera terwujud,”ujar Darma Wijaya.

Sementara Camat Perbaungan Drs.H.Akmal Koto dan Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, SSTP yang masing-masing didampingi para Kades dan Lurah dalam ucapan selamat datangnya memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup yang hadir pada acara Halal Bi Halal ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu semua masyarakat turut mendukung dan membantu pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Acara diisi dengan tausiyah al Ustadz Irfan Yusuf atau yang akrab disapa Ustadz Rahul menyampaikan hakikat bulan Ramadhan dan Syawal kita mendapatkan bekal untuk mencapai hidup yang lebih baik yaitu kita harus bisa menahan bicara yang tidak perlu, menahan diri dari hawa nafsu yang dapat menjerumuskan, menahan emosi untuk kesehatan, menahan tangan dan kaki agar tidak melangkah ketempat yang tidak ada faedahnya, jaga mata untuk tidak melihat yang tidak baik, jaga telinga untuk tidak mendengarkan hal-hal yang tidak ada kebenarannya.

Diakhir acara Bupati Sergai Ir.H.Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya memberikan santunan kepada anak yatim/piatu serta tepung tawar calon jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin.(az/ss-sb)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.