Beranda ›› Headline ›› KBRI Baku Azerbaijan Menyelenggarakan Berbagai Lomba Jelang Peringati HUT RI Ke 94

KBRI Baku Azerbaijan Menyelenggarakan Berbagai Lomba Jelang Peringati HUT RI Ke 94

Azerbaijan | suarasumut.com  –   Dalam rangka membangitkan semangat sportifitas dan memperingati semangat juang 1945, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Baku menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga termasuk lomba-lomba tradisional khas Indonesia, yang sudah dimulai sejak 13 Juli 2019 lalu.

Lomba-lomba ini akan diselenggarakan pada setiap akhir pekan dan diperuntukkan bagi komunitas WNI yang berada di Baku, Azerbaijan, para mahasiswa Azerbaijan, komunitas Malaysia di Azerbaijan dan para Friendsof Indonesia di Azerbaijan, yang antara lain berkewarganegaraan Jepang, Korea, Palestina, Saudi Arabia, Nigeria, Peru dan lain sebagainnya.

Kompetisi pertama yang sekaligus menjadi pembuka bagi rangkaian lomba lainnya adalah turnamen bowling. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Duta Besar RI Baku, Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA.

“Indonesia selalu menyuarakan keberagaman, Bhineka Tunggal Ika, dan dalam wajah internasional Indonesia juga yang menjadi pengikat untuk menjaga keberagaman dalam persatuan yang harmonis,”kata Pria yang pernah mendapat gelar Profesor disalah satu Kampus di Azerbaijan.

“Saya senang sekali dalam kesempatan ini, selain para keluarga besar WNI di Baku, para sahabat Indonesia yang berkewarganegaraan asing dan tinggal di Kota Baku, ikut hadir dan berpartisipasi,”jelasnya kembali.

Pada kegiatan pembukaan kompetisi ini juga hadir delegasi dari Mahkamah Kehormatan DPR RI dari Komisi I, Komisi III, Komisi IV, Komisi VII dan Komisi IX yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan.

Kompetisi dan perlombaan yang akan diselenggarakan hingga 17 Agustus nanti antara lain adalah bilyard, futsal, ping-pong, tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, membawa gundu, scrabble dan lainnya.

Setiap tahunnya, antuasiasme komunitas asing yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba dari KBRI Baku terus meningkat. Puncak kegiatan ini sendiri adalah upacara 17 Agustus yang akan dilaksanakan di wilayah KBRI dan panggung rakyat.(rl/ss-in)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.