Beranda ›› Foto & Video ›› Kateka Muda Tako Karate-Do Cabang Nias Ujian Naik Sabuk

Kateka Muda Tako Karate-Do Cabang Nias Ujian Naik Sabuk

Gunungsitoli | suarasumut.com — 120 Kateka Muda, Tako Karate-Do Cabang Nias mengikuti ujian kenaikan Kyu/sabuk. Tim penilai adalah Khoirul Harahap, S.Pd DAN II Sabuk Hitam TAKO Karate-DO Sidempuan, Ilham Tanjung DAN I Sabuk HITAM TAKO Karate-DO Sidempuan dan Shon Piter Butar-Butar Kyu II Sabuk Coklat dari Sidempuan.

Ujian kenaikan pangkat 120 Kateka Muda, Tako Karate-Do Cabang Nias yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli Pintar Zebua, S.Pd bersama Ketua Pencab. TAKO Karate-Do Indonesia Suwandy Gho digelar di Aula Kamtibmas Polres Nias, jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Kadispora Kota Gunungsitoli pada acara kenaikan sabuk Kateka Muda, Tako Karate-Do Cabang Nias mengakui jika saat ini bukan hanya Kota Gunungsitoli yang kekurangan bibit Karateka, tetapi seluruh Kepulauan Nias.

Dia berharap, dengan adanya Tako Karatek-Do di Kota Gunungsitoli, akan muncul bibit bibit baru yang bisa membawa harum nama Kota Gunungsitoli, baik diseluruh Kepulauan Nias maupun ditingkat nasional.

Di tempat yang sama, pelatih Tako Karate-Do Cabang Nias Bripda Fran Imanuel Butar-Butar, pemegang sabuk hitam memberitahu, ujian kenaikan Kyu/Sabuk yang dilakukan terhadap 120 Karateka tujuannya untuk menguji kemampuan dan peyerapan teknik yang telah diajarkan.

Menurut dia, para Karateka yang mengikuti kenaikan Kyu/Sabuk berjumlah 120 orang Karateka Muda yang bersala dari SD, SMP dan SMU dan Mahasiswa di Kota Gunungsitoli. Para Karateka Muda tersebut telah dibina selama 5 bulan di Dojo Polres Nias dalam menguasai teknik darar Karate, Kata dan Komite.

Tidak lupa dia berharap kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mendukung aktivitas para pemuda di bidang Olah raga, dan sesering mungkin mengirim atlit Kota Gunungsitoli untuk mengikuti pertandingan pertandingan yang dilaksanakan ditingkap daerah maupun Propinsi. Tujuannya, supaya para Karateka Kota Gunungsitoli mempunyai pengalaman, dan dari pengalaman tersebut, maka akan tumbuh mental dan jiwa sebagai petarung.

Untuk diketahui, dalam melatih siswa Tako Karate-Do Cabang Nias di Dojo Polres Nias, Bripda Fran yang sehari hari bertugas sebagai personil Sat Sabhara Polres Nias dibantu oleh Bripda Andreas Manulang dan Bripda Liat Tua Sirait. Latihan digelar 2 kali dalam seminggu di halaman Mapolres Nias, yakni pada hari Selasa dan Jum’at pukul 16.30 wib – 18.00 wib.

Bripda Fran Imanuel Butar-Butar adalah lulusan SEBA Polri 2012 (SPN Sampali) dan pernah mengikuti beberapa even ditingkat Sumatera Utara, dan pernah menjadi juara I pada kejuaraan Nasional KARATE-DO senior Indonesia Kelas 75 Kg. Selain menekuni Karate, Bripda Frans juga menekuni ilmu beladiri Judo.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.