Beranda ›› Foto & Video ›› Kasus Korupsi Pembangunan Kantor Bupati Nisut Akan Diekspos

Kasus Korupsi Pembangunan Kantor Bupati Nisut Akan Diekspos

Gunungsitoli, suarasumut.com — Setelah melakukan penyelidikan dan penghitungan kerugian negara, penyidik Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dalam waktu dekat akan melakukan ekspos kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahun anggaran 2012 dan tahun anggaran 2013.

kantor Bupati Nias yang dikerjakan tahun 2012 dan 2013(1).Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Junius Zega, SH, MH kepada wartawan, ketika ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 55, di kantor Kejari Gunungsitoli, Jalan Soekarno, Kota Gunungsitoli, Rabu (22/7).

“Seluruh pihak yang terkait dalam pembangunan kantor Bupati Nias Utara sudah kita periksa, dan dalam waktu dekat kita akan melakukan ekspos. Pada ekspos, kita akan menentukan apakah kasus tersebut dapat kita tingkatkan ke penyidikan dan penetapan tersangka atau tidak,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Gunungsitoli, Junius Zega, SH, MH.

Hasil penghitungan kerugian negara oleh tim ahli Kejari Gunungsitoli sudah keluar, namun dia belum bisa membeberkan kepada wartawan, karena hasil tersebut masih dalam perjalanan.

“Hasil perhitungan tim ahli berapa jumlah kerugian negara dalam pembangunan kantor Bupati Nias Utara sudah keluar. Saat ini hasil tersbeut masih dalam perjalanan, sehingga saya belum bisa membeberkannya. Yang pasti, dalam kasus tersebut ada kerugian negara, dan hasilnya akan kita ungkap ke publik,”tutur Junius Zega.

Soal mangkirnya rekanan atas panggilan Kejaksaan hingga saat ini, Junius menjelaskan, hal tersebut akan menjadi bagian dari sejumlah hal yang akan dibahas pada ekspos. Penyidik akan menentukan, apakah ketidak hadiran rekanan bisa diterima atau tidak dalam menindaklanjuti kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Nias Utara.

Pada berita sebelumnya, telah dibeberkan jika Kejari Gunungsitoli sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan kantor Bupati Nias Utara tahun anggaran 2012 dan tahun anggaran 2013 di Desa Fadoro Fulolo, Kabupaten Nias Utara.

Pembangunan kantor Bupati Nias Utara pada tahun anggaran 2012 dikerjakan oleh PT.Arta Graha Nauli dengan menggunakan sistim kontrak tahun jamak. Anggaran pembangunan pada tahun 2012 adalah sebesar Rp 2.989.270.000.

Kemudian pada tahun 2013, pembangunan kantor Bupati Nias Utara dilanjutkan oleh PT.Duta Unggul Sarana dengan menggunakan sistim kontrak tahun tunggal, menggunakan biaya sebesar Rp 3.981.000.000.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.