Beranda ›› Foto & Video ›› Kasiops Korem 023/KS Tutup Latihan Penanggulangan Bencana
Ket gbr: Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana di Makorem 023/KS, Jumat (08/12/2017)
Ket gbr: Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana di Makorem 023/KS, Jumat (08/12/2017)

Kasiops Korem 023/KS Tutup Latihan Penanggulangan Bencana

Sibolga | suarasumut.com –  Dengan terlaksananya latihan penanggulangan bencana di wilayah Korem 023/KS, Danrem 023/KS melalui Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menutup secara resmi Latihan Bersama BPBD, Basarnas dan Tagana Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga dilapangan Makorem 023/KS jalan Datuk Itam No 1 Kota Sibolga Jumat, 08/12/2017.

Kasiops menyampaikan, agar kedepannya para peserta dituntut untuk dapat memelihara kemampuan teknik evakuasi dengan menggunakan sarana pendukung lainnya. Mampu dengan cepat mendirikan dapur lapangan dan pendistribusiannya, juga mampu memberikan pertolongan pertama di lapangan (longmalap) guna melayani dan merawat korban bencana alam sebagai implementasi dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan selesainya latihan ini, saya akan menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta dan penyelenggara latihan sebagai atensi kedepannya, kepada para peserta agar memahami seluruh materi yang telah diterima dengan waktu yang singkat ini, terus dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan, dengan penuh inovasi dan kreatifitas, sesuai perkembangan situasi yang terjadi,”sambutnya.

Hal ini dikatakannya sangat penting, karena permasalahan di lapangan, selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda. Kerjasama yang dilaksanakan selama latihan, agar dapat dipertahankan.

Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menyampaikan ke penyelenggara agar terus meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan kodalops dalam penanggulangan bencana alam yang ada diwilayah Sibolga dan Tapteng.

“Jalin kerjasama serta hubungan yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya, agar prosedur perbantuan dan penanggulangan bencana kedepannya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,”                     ujarnya.

Tidak luput juga Kasiops menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta dan penyelenggara dalam penutupan acara tersebut.(ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Era Quad-Camera 64MP Telah Datang, Realme Adakan Camera Innovation Event Di Indonesia

Jakarta | suarasumut.com –  Realme, merek smartphone paling berkembang di Indonesia mengadakan Realme Camera Innovation …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.