Beranda ›› Headline ›› Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu Di ‘Copot’

Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu Di ‘Copot’

Rantauprapat , suarasumut.com – Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain,SH dicopot dari jabatanya dan akan menduduki jabatan yang baru sebagai Panit Narkoba di Polda, disebut, pencopotan itu guna untuk penyegaran dibawah pimpinan Kapolres Labuhanbatu AKBP.Teguh Yuswardi,Sik. Pergantian itu digantikan oleh AKP Junjung Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Tanjung Balai.

Berhembus isu, atas digantinya Kasat yang berlangsung, Senin (6/4) sekitar pukul 10.00 wib di halaman Mapolres Labuhanbatu tersebut, dikarenakan banyaknya kasus narkoba yang diduga di ‘86’ kannya seperti, Hamzah yang konon kabarnya ditangkap lalu dilepasnya.

Bahkan parahnya lagi isu yang tidak sedap didegar penulis ini pencopotan itu dibulsitkan karena tidak harmonisnya hubungan dengan orang nomor satu di Polres Labuhanbatu.

Adapun pergantian selain Kasat Narkoba, Kabagren Polres Labuhanbatu AKBP Sutikno yang akan memasuki masa pensiun digantikan Kompol Ronny Oktavianus Sitompul dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Labuhan Deli, Kapolsek Panai Tengah yang sebelumnya dijabat AKP Agustinus Sitepu kini digantikan AKP H Sinambela.

Selanjutnya, Agustinus sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Berastagi AKP Rahidin Siregar dilantik menjadi Kapolsek NA IX-X (Aek Kota Batu) yang semula menjabat sebagai Kasat Sabara Polres Humbahas menggantikan AKP Osben Simanjuntak yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Laguboti Polres Tobasa, kemudian AKP Guntur Siagian dilantik sebagai Kasubagpers Bag Sumda Polres Labuhanbatu.

Dalam keterangannya, Teguh juga tak lupa beterimakasih kepada pejabat lama yang sudah bekerja sama serta mengemban tugasnya dengan baik, dan juga berpesan kepada pejabat yang baru untuk bekerja secara profesioal dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Semoga dengan adanya mutasi jabatan ini, bisa lagi lebih meningkatkan kepedulian dalam mengemban tugas yang telah diamahkan,” tutup Kapolres.

Sementara Harris Nixcon Tambunan selaku praktisi hukum Labuhanbatu saat diminta tanggapannya soal pencopotan Kasat Narkoba mengatakan untuk penyegaran hal yang lumrah dilakukan instusi Polri.

“Kalau diganti seperti ini, hal yang wajar saja untuk penyegaran, kalau saya ditanya apakah mendukung atau tidak?, pastinya saya mendukung dong, sebab, banyaknya isu mencuat oknum tersebut diduga banyak melakukan penyimpangan seperti kasus Aguan Sungai Berombang.

Dan untuk Kasat Narkoba yang baru menjabat agar bertugas sebagai mana mestinya tanpa ada pandang bulu untuk memberantas narkoba, karena banyak terngiang atas duduknya Kasat yang baru ini dan asli pemuda setempat banyak mengakui dekat pada beliau untuk itu diharapkan berantas Narkoba tanpa pandang siapapun,”pintanya.(ao/ss/rp

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.