Beranda ›› Headline ›› Kapus Janji Angkola Kec.Purba Tua Kab.Taput Lakukan Pungli Terhadap Pegawai?

Kapus Janji Angkola Kec.Purba Tua Kab.Taput Lakukan Pungli Terhadap Pegawai?

Purba Tua | suarasumut.com – Kepala Puskesmas Janji Angkola Kecamatan Purba Tua Kabupaten Tapanuli Utara, dr Tiur Sinaga diduga lakukan pungutan yang tak wajar terhadap beberapa pegawainya. Pungutan ini dilakukan melalui kepala program masing masing bidang dan atas persetujuan Kepala Puskesmas. Ada pun pungutan yang dilakukan berupa pemotongan disaat memberikan apa yang menjadi hak para pegawai.

Sesuai informasi yang dirangkum dari salah seorang oknum pegawai inisial IA yang bertugas di Poskesdes Dusun Lobu Harambir mengatakan, pungutan yang langsung dipotong seperti jasa pelayanan BPJS, pemotongan uang puding saat piket dan pemotongan jasa pelayanan lainya.

Dikatakan sumber, bahwa jasa/honor Kader binaanya pun tak luput dari pemotongan. Padahal para Kadernya pun bukan menerima jasa yang layak menurutnya, tanpa memberitahu rincian potongan dan hasil yang diterima.

“Kalau mau terima hasil yang banyak, rajinlah mengikuti kegiatan dan jangan jangan menuntut hak tapi malas hadir saat ada kegiatan pelayanan kesehatan,”katanya menirukan bahasa Kapus nya.

Tambahnya, tapi rajin pun tetapnya ada pungutan, ini sudah berlangsung lama sejak dia pindah tugas dari kabupaten lain. “Saya kesal dengan cara perlakuan mereka, sudahlah potongan enggak wajar ada pula anak tiri anak kandung di Puskesmas kami. Kalau yang semarga dengan dokter kami (sebutan panggilan Kapus) enak diperlakukannya, padahal dia pun sesuka hatinya mau masuk atau tidak apalagi pegawai semarganya itu ada kegiatan lain berjualan. Orang abang sebagai profesi control social sudah bisa memberitakan yang seperti ini,”jelasnya nada menantang.

“Di Puskesmas kami bang, siapa yang bisa “angkat telor”, dan pintar cari muka itulah yang diperhatikan. Aku enggak bisa pula seperti itu, tak disini pun aku masih makan nya,”akunya kepada suarasumut.com beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas saat di konfirmasi melalui layanan WA nya, tidak ada jawaban balasan sama sekali sampai berita ini diterbitkan. Dan dihubungi melalui telepon selulernya tak diangkat walau aktif.(red/ss/tu)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.