Beranda ›› Headline ›› Kapolres Panggil Oknum Polisi Ancam Wartawan

Kapolres Panggil Oknum Polisi Ancam Wartawan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang akhirnya memanggil oknum Polisi yang melakukan pengancaman terhadap salah seorang wartawan Harian Terbitan Medan Abi Pasaribu.

“Pulang dari Medan akan saya panggil dia, saya minta keterangannya dulu, kita harap atas inseden yang terjadi ada solusinya,”kata Kapolres Melalui pesan Watspp nya, Selasa (1/8) usai menyaksikan video rekaman pengancaman yang dilakukan oleh BN oknum Polisi bertugas di Sat Narkoba Polres Labuhanbatu.

Menurut Kapolres, apa yang terjadi itu, kiranya tidak dapat melebar kemana-mana. Dan tidak ada orang yang memprovokasi atas inseden yang terjadi ini.

“Sabar dulu ya, jangan melebar kemana-mana, nanti akan saya panggil,”tulis Frido melalui Watsppnya.

Sementara itu, BN Oknum polisi pengancam Wartawan, saat dikonfirmasi membenarkan dirinya gerah terhadap pemberitaan oknum Wartawan tersebut. Bahkan dirinya mengaku gerah kerena tahun 2014 yang lalu diberitakan sebagai bandar narkoba.

“Kesal aku Lae, masa aku difitnah, dituduh jadi pengedar narkoba. Jangan ditulis yang fitnah-fitnahlah. Buktikan kalau memang ada! Aku kan tukang nangkap narkoba, masa aku disebut pengedar narkoba,”terangnya.

Atas insiden itu Ketua Forum Wartawan Independent (FOR-WIN) Labuhanbatu, Andi Carma Damanik ‘mengutuk’ keras sikap oknum Polisi yang melakukan pengancaman dalam hal pemberitaan. Sebab, menurutnya oknum polisi itu disinyalir “mengangkangi” UU pers no 40 tahun 1999.

“Pelajari UU pers, jika berita itu fitnah laporkan saja ke perusahaan pers wartawan itu atau minta hak jawab. Bukan malah mengancam seperti itu. Bukan malah mengancam seperti itu,” ucapnya.

Selain itu, Andi pun meminta kepada Kapolres Labuhanbatu agar memberikan sanksi kepada anggotanya jika terbukti bersalah.

“Kalau salah dikasih sanksi. Agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pintanya.(Ab/ss/lb)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.