Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolres Nias Tepung Tawar 57 Lulusan Diktuba Polri

Kapolres Nias Tepung Tawar 57 Lulusan Diktuba Polri

Nias | suarasumut.com — Kapolres Nias AKBP.Bazawato Zebua, SH, MH tepung tawar 57 lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri tahun anggaran 2015/2016 yang ditempatkan di Polres Nias. Diktuba Polri yang ditempatkan di Polres Nias akan menjalani orientasi selama kurang lebih dua minggu.

Ke 57 lulusan Diktuba Polri yang tiba di Polres Nias, terdiri dari 47 Polisi Pria dan 10 Polisi Wanita. Lulusan Diktuba Polri yang tiba melalui Bandara Binaka Gunungsitoli disambut langsung Kapolres Nias dengan melakukan upacara penerimaan dan tepung tawar di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (24/3).

Dalam arahannya pada upacara penerimaan lulusan Diktuba Polri, Kapolres Nias meminta lulusan Diktuba Polri yang ditugaskan di Polres Nias mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan Polri terhadap tugas yang sesungguhnya di lapangan.

Bintara remaja tersebut diharapkan untuk mengikuti orientasi yang dilaksanakan kurang lebih dua minggu dengan sungguh sungguh, karena kegiatan tersebut disamping untuk menambah wawasan, juga akan mendapat penilaian. Lulusan Diktuba Polri selama orientasi akan didampingi dan diawasi tim, dan tim senantiasa memberi ketauladanan, bimbingan dan arahan tentang apa, serta bagaimana melaksanakan tugas yang lebih mengutamakan pemberian perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak lupa dia menekankan, para bintara remaja yang mengikuti orientasi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam melaksanakan tugas. Harus memelihara kesehatan, supaya pelaksanaan orientasi dapat terlaksanan dengan baik, dan membuahkan hasil yang maksimal.(sw/ss-ni)

Lihat Juga

Bupati Nias Ajak Gelar Turnamen Volly Bina Atlet Nias

Nias | suarasumut.com –  Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengajak semua pihak untuk menggelar turnamen …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.