Beranda ›› Foto & Video ›› Kapolres Labuhanbatu Lantik Pengurus Satwar

Kapolres Labuhanbatu Lantik Pengurus Satwar

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Satuan wartawan (Satwar Res-Lab) Polres Labuhanbatu periode 2015-2017, Kamis(19/11), sekitar pukul 02.30 Wib, dilantik Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie, SIK,MH di Aula Yanpiter Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie, SIK. MH mengatakan, bahwa satuan wartawan Polres Labuhanbatu adalah sebuah organisasi sebagai mitra kerja bagi kepolisian Resor Labuhanbatu.

Dalam hal tersebut, dilantiknya, Satwar Res-Lab Periode 2015-2017 dan penyerahan SK Satwar Res-Lab, kata AKBP Teguh, agar dapat menjalankan organisasi sesuai AD/RT sehingga dapat memberikan kedewasaan dalam menjalankan ilmu jurnalistik yang dapat membangun masyarakat diwilayah hukumnya.

Sekaligus merupakan cikal bakal sebuah organisasi wartawan untuk dijadikan contoh terhadap instansi lainnya. Seperti di pemerintah daerah di tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Jadi Satwar Res-Lab bukan yang pertama kali dibentuk, melainkan di Tahun 2010 sudah terbentuk tetapi sejak saya jadi Kapolres di Labuhanbatu baru kali ini terlaksana. Meskipun untuk kepengurusan sebelumnya tak tercapai jadi selaku pembina saya memberikan bantuan dana pembinaan Rp10 juta setiap bulannya, “ujarnya.

Ketua Panitia Rudi Siregar, didampingi Sekretaris Edi dan Bendahara Mahra Harahap dalam laporan mengatakan, bahwa untuk persiapan pelantik memakan waktu lebih kurang selama dua minggu dengan menyebarkan sebanyak 300 undangan baik dari jajaran Kepolisian Resor Labuhanbatu, Pemerintah Daerah di tiga Kabupaten, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah, semuanya dapat berjalan lanjar dan sukses, jadi terlaksananya kegiatan acara ini merupakan peran dari bapak Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh beserta jajarannya. “, ujarnya.

Ketua Satwar Res -Lab terpilih periode 2015-2017, Budi Ardiansyah, SE menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya terhadap rekan-rekan media serta dewan pembina Satwar Res-Lab yaitu Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh.
.
Menurutnya, didalam pelantikan Satwar Res-Lab periode 2015-2017, telah mengalami kemajuan karena dalam pelantikan Satwar-Red kali ini telah memiliki AD/RT karena sebelumnya, belum pernah dilakukan.

“Iya, jadi Satwar Res-Lab saat ini, sudah memiliki AD/RT dan untuk rekan-rekan marilah kita jalankan organisasi ini sebaik-baik dan diperlukan kordinasi dan komunikasi karena kita sebagai mitra Polres Labuhanbatu”. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal, SE menyampaikan dengan terlaksananya pelantikan Satwar Res- Lab periode 2015-2017 tentu merupakan sebuah kemajuan untuk rekan-rekan media di Kabupaten Labuhanbatu khususnya Satwar Res Lab tersebut.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.