Beranda ›› Headline ›› Kapolres Diminta ‘Cek’ Kebenaran Atas Oknum Polisi Diduga Rangkap Bandar Sabu

Kapolres Diminta ‘Cek’ Kebenaran Atas Oknum Polisi Diduga Rangkap Bandar Sabu

Rantauprapat | suarasumut.com   –  Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu melalui bidang terkait diminta Cek kebenaran atas uraian saksi Narkoba yaitu Junaidi S Tambunan Cs yang merupakan Anggota TNI yang melibatkan Dedy Syafrizal (25) alias Ijal warga Jalan Binaraga, Kelurahan, Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu saat bersidang di Pengadilan Negeri Rantauprapat kemarin.

Karena, jika hal itu dibiarkan orang nomor satu di Polres itu dihawatirkan dapat menjadi bumerang bagi tubuh Polri terkhusus Polres itu.

“Dimintalah agar Kapolres melalui bidang terkait (Propam) untuk menindak lanjuti hal tersebut, jika tak benar atas tudingan saksi diharapkan dapat mempublikasikan kepada publik agar citra polisi kembali dipercaya masyarakat,”kata Haris Nexsion Tambunan,SH, Kamis (26/5) selaku praktisi hukum di Labuhanbatu.

Menurutnya, terungkapnya tudigan itu dipersidangan yang disaksikan Hakim dan Jaksa diyakini benar adanya, sebab saksi yang merupakan anggota TNI dan juga disumpah saat memberikan keterangan saat di Pengadilan.

“Jika tak ada klarifikasi atas tudingan tersebut disinyalir benar adanya, sebab jika hal itu tak benar pasti ada klarifikasi atas hal tersebut,”ungkap Haris.

Sementara Kasi Propam Polres Labuhanbatu Ipda Syahril saat diminta tanggapannya mengatakan kalau hal tersebut belum dapat dikomentarinya, disebabkan karena belum pernah bertemu dengan Wartawan yang konfirmasi padanya dan belum memahami persoalannya.

“Jumpalah kita dulu, biar enak ceritanya, kalau dari telepon kan kurang enak, lagi pula aku belum paham apa persoalannya,”bilang Syahril saat dihubungi Wartawan melalui telepon.

Namun, lanjutnya, jika persoalan tersebut dipahaminya dan dapat berjumpa pada Wartawan ia akan memberikan komentar atas konfirmasi tersebut, tapi karena berhubung masih banyak urusan hingga tak dapat bertemu hari ini. “Masih banyak tamu aku,”sebut Syahril.

Sebelumnya, oknum Polisi yang bertugas di Polres Labuhanbatu Unit Narkoba Bermarga Pasaribu yang dituding sebagai bandar sabu saat diamankannya terdakwa Dedy Syafrizal (25) alias Ijal warga Jalan Binaraga, Kelurahan, Cendana, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu oleh TNI nampaknya semakin hangat.

Karena, meski Pasaribu itu anggota diunit Satres Narkoba, orang nomor satu di kantor itu tak bisa cakap alias no coment atas tudigan yang dilontarkan saksi perkara Ijal.

“Nggak ada lah komentku soal itu, lagi pula kan itu keterangan saksinya. Bukan dari terdakwa, kalau saksi apa yang tak dibilangnya karena bukan dia pula yang menjalani penjara itu,”kata AKP Mara Junjung Siregar, Rabu (25/5) saat dikonfirmasi Wartawan.

Menurutnya, meski ada pemeriksaan pada terdakwa sebelum di Polres,tapi sesuai BAP yang disidangkanlah yang benar adanya. “Aku nggak tahu kalau begini ceritanya. Jadi Aku no coment lah,”terang Junjung.(Ab/ss/rp)

Lihat Juga

Tingkatkan Produksi Minyak, Pertamina Disarankan Fokus Kegiatan WOWS

JAKARTA | suarasumut.com  –  Menanggapi pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.