Beranda ›› Headline ›› KAPOLRES DI DEMO SPI TERKAIT MASA HGU PT.SRI PERLAK

KAPOLRES DI DEMO SPI TERKAIT MASA HGU PT.SRI PERLAK

* Koordinator aksi SPI: Kapolres Harus Tegas Bukan Berpihak Kepada Pemilik PT.Sri Perlak Yang Masa HGU Sudah Habis *

Rantauprapat,suarasumut.com – Hampir Enam Ratusan buruh Serikat Pekerja Indonesia ( SPI ) mendatangi Mapolres Labuhan Batu untuk meminta kejelasan atas Hak Guna Usaha ( HGU ) PT.Sri Perlak seluas 938 Hektar yang berada dilokasi di Desa Suka Rame Kec.Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Mereka meminta Kapolres tegas dalam hal penegakan hukum dan bukan berpihak kepada kepentingan pemilik uang.

” Kapolres jangan duduk dibangku mu saja kau,jelaskan dulu masalah PT. Sri Perlak yang masa HGU nya habis, namun masih menggunakan kekuatan preman dan oknum Brimob,” Kata Kordinator Aksi SPI Sutan Siregar di depan kantor Mapolres Labuhanbatu, Senin ( 24/3 ).

Dikatakannya, buruh SPI tidak perlu takut untuk menghadapi Kapolres untuk menyampaikan aspirasinya, karena Kapolres sama seperti kita makan nasi juga, bukan makan Aspal.

” Bersifatlah yang independent pak Kapolres, jangan seenaknya saja memanggil orang tanpa adanya bukti yang kuat. Ingat, kau juga dilahirkan dari petani, jangan kau bela PT yang HGU nya sudah habis,” teriak Sutan.

Menurut SPI, jika aksi mereka tidak digubris oleh Kapolres aksi mereka akan lebih banyak mendatangi Polres Labuhan Batu. ” Jika tuntutan kami ini tidak digubris Polisi kami akan datang lebih banyak lagi,” ancam Kordinator sembari berteriak.

Dari tuntutan SPI yang membagi-bagikan selebaran antara lain, hentikan segala bentuk kekerasan, penindasan dan kriminalisasi oleh preman dan oknum Kepolisian kepada petani.

Diminta kepada TNI dan Polri agar tidak turut campur dalam memfasilitasi melindungi para pengusaha perkebunan illegal,melainkan untuk segera menagkap dan mengadilinya, guna berjalannya supremasi Hukum,” pinta SPI.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.