Beranda ›› Headline ›› Kapolres : Casis Polri Harus Bersaing Sehat, Bukan Anggar Uang Dan Backing

Kapolres : Casis Polri Harus Bersaing Sehat, Bukan Anggar Uang Dan Backing

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK MH menegaskan kepada ratusan calon siswa (casis) Polri tahun anggaran 2016 yang telah mendaftar untuk dapat bersaing sehat dengan sungguh-sungguh mempersiapkan diri secara fisik, mental dan ilmu pengetahuan agar menjadi yang terbaik diantara yang baik. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin upacara pembacaan dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Calon Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri Tahun 2016, Senin (2/5), di halaman Mapolres Labuhanbatu.

“Casis Polri harus bersaing sehat, bukan anggar uang dan backing,”ujarnya.

Kapolres mengatakan, untuk dapat meluluskan para calon Polisi bukan uang dan backing, tapi usaha dan doa dari diri sendiri ataupun dari orangtua maupun pihak keluarga.

“Contohnya saya sendiri sebagai alumni siswa SMA 11 Medan yang berhasil masuk Polri dengan usaha sungguh-sungguh dan doa, dan menjadi terbaik dari yang baik,”ungkapnya.

Karenanya, lanjut Kapolres, jangan ada niat orangua atau wali casis yang coba-coba menyogok panitia. Dia juga mengingatkan agar tidak percaya dengan oknum Polisi atau siapapun yang mengaku memiliki akses untuk membantu dan dapat meluluskan calon Polisi dengan sejumlah imbalan. “Itu tidak benar, jangan sampai tertipu,” ucapnya.

Kepada para orang tua maupun wali casis, Kapolres, pada kesempatan itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya karena telah menggiring dan menyalurkan minat putra-putrinya untuk mengikuti seleksi calon Anggota Polri melalui Panitia di Polres Labuhanbatu.

“Dan lewat penandatanganan fakta integritas ini diharapkan tercipta seleksi yang “BETAH”, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” bebernya.

Sementara untuk para panitia penerimaan Casis Polri, Kapolres Teguh juga mengingatkan agar jangan ada yang memanfaatkan situasi seperti pribahasa “menembak diatas kuda”.

“Pengawas internal dan ekternal bekerja independen, laporkan jika terdapat penyimpangan. Jangan ada yang ditutup tutupi,” harapnya.

Sementara Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol Simon Keliat SE dalam laporannya menerangkan jika pihaknya telah menerima pendaftaran calon peserta Taruna Akpol sebanyak 52 orang, Taruni Akpol 5 orang, Calon Bintara khusus Polki 15 orang, Calon Bintara Khusus Polwan 1 orang, Calon Bintara Polki 459 orang, Calon Bintara Polwan 70 orang dan Tamtama 88 orang.

“Seluruh peserta casis Polri yang telah mendaftar ini selanjutnya akan kita arahkan mengikuti tahap seleksi berikutnya di Polda Sumut,”tandasnya.(ab/ss-rp)

Lihat Juga

Banggar DPRD Dan TPAD Pemkab Labusel Bahas APBD 2020

LABUSEL | suarasumut.com  –  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) bersama Tim Anggaran …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.