Beranda ›› Foto & Video ›› Kapoldasu Kunker Ke-Sergai

Kapoldasu Kunker Ke-Sergai

Sergai | suarasumut.com  –  Kapoldasu Irjen Pol.DR.H.Rycko Amelza Dahniel MSi, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Sergai, Senin malam (21/11) yang disambut langsung oleh Wabup Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya. Kunker tersebut sekaligus sekaligus temu ramah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Serdangbedagai.

Turut mendampingi Wabup Sergai, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ibu Ketua TP. PKK Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP drg. Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua MUI dan FKUB serta Ketua Bhayangkari Sumut dan Sergai.

Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapoldasu Rycko Amelza Dahniel atas kunjungan kerja (kunker) di Tanah Bertuah Negeri Beradat. “Kami mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membangun komunikasi dan silaturrahmi dalam menjalin hubungan yang sinergis antara kepolisian dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta masyarakat Sergai,”terang Wabub.

Dijelaskan Wabup,Kabupaten yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang ini memiliki masyarakat heterogen dan multi etnis selalu menjaga kekondusifan daerah, ini merupakan tanda Kebhinekaan Cinta Damai antara Polres Sergai, Dandim 0202/DS dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. “Melalui kesempatan ini saya menghimbau agar koordinasi dan kerjasama selama ini yang sudah terjalin dengan baik akan terus kita tingkatkan kuantitas dan kualitasnya dimasa yang akan datang,”jelas Wabup Sergai.

Sementara Kapoldasu Irjen Pol. DR. H. Rycko Amelza Dahniel MSi dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerjanya di Sergai dalam rangka menjalin silaturrahmi untuk menerima masukan tentang harapan masyarakat terhadap Polri dalam mendukung kemajuan Sumut.

Menurutnya, tugas yang diemban Polisi dalam menjaga Kamtibmas ini tidak akan berhasil bila dilakukan sendiri-sendiri, tetapi perlu sinergitas dengan semua elemen masyarakat. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa terhadap permasalahan yang terjadi, karena bila tidak bisa menahan diri akan dapat membawa kerugian dalam bingkai NKRI.

“Demikian juga dengan peredaran narkoba yang berakibat menggangu fisik dan mental serta pemberantasan premanisme yang harus kita tuntaskan secara bersama-sama. Karena itu, sangat dibutuhkan kerja sama antar seluruh elemen masyarakat untuk menjaga hal-hal yang dapat mengganggu proses pembangunan,”ujar Kapoldasu.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.