Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Kantor Lurah Aek Manis Kota Sibolga Disatroni Maling

Kantor Lurah Aek Manis Kota Sibolga Disatroni Maling

SIBOLGA, suarasumut.com – Senin 20 januari 2014 Polsek Sibolga Selatan menerima laporan bahwa Kantor Kelurahan Aek Manis telah dibongkar maling. Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP serta pengembangan, pada hari senin 20 januari 2014 pukul 01.00 Wib dari satuan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dengan inisial MPPH alias C (23 thn), pekerjaan kesehariannya sebagai pengemudi becak bermotor yang beralamat dijalan Merpati, Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan.

Saat dilakukan pemeriksaan secara maraton, pada hari itu juga petugas unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya dengan inisial AS alias A (22 thn), pekerjaan tidak ada, alamat jalan SM.Raja, no.13 Santeong Sibolga, tersangka RAS alias N (18 thn) pengemudi becak bermotor, alamat jalan Gatot Subroto Pondok batu Kelurahan Sarudik Tapteng , tersangka RWH (16 thn) alias R alamat jalan KH A Dahlan Kelurahan Aekhabil Sibolga.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap lima tersangka, diperoleh keterangan bahwa aksi pencurian dilakukan dengan cara mencongkel pintu belakang dengan menggunakan obeng yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dan mereka masuk melalui pintu belakang menuju ruang tengah dengan menggunakan kunci pintu yang terggantung diatas tempat biasa pegawai kelurahan menggantung kunci, mereka langsung mengambil barang elektronik yang ada dalam ruangan kantor tersebut.

Tiga orang tersangka yang melakukan pencurian tersebut telah ditangkap dan empat orang lagi masih buron dan namanya sudah dikantongi polisi. Dari keterangan tersangka MPPH alias C saat di periksa dikantor polisi, mereka beraksi pada hari minggu 18 januari 2014 sekitar pukul 01.00 wib. Pelaku yang melakukan aksi pencongkelan kunci pintu belakang kantor tersebut belum dapat ditangkap dan masih dalam penyelidikan.

Aksi pencurian terssebut sudah mereka rencanakan pada hari sabtu tanggal 17 januari pukul 23.00. wib disaat para tersangka berkumpul dijembatan jalan Merpati Sibolga dan yang membuat ide aksi pencurian tersebut belum dapat ditangkap. Dalam aksi tersebut MPHH alias C diberi imbalan sebesar Rp.50.000 dan MPHH ditangkap hari senin tgl 19 mei 2014 dijalan Bangau, sedangkan tersangka As ditangkap dirumahnya di Santeong dekat warnet sekitar rumahnya. Tersangka lainnya RNS alias N ditangkap di jalan Gatot Subroto Pondok batu Kelurahan Sarudik, tersangka MPH alias Udi tangkap di Batu Mardinding disalah satu café daerah Tapteng dan tersangka RWH alias R ditangkap di jalan Bangau dirumahnya.

Hasil informasi yang diperoleh suarasumut.com, barang yang dicuri adalah satu unit Televisi merk Samsung 21”, satu unit digital parabola, satu unit printer merk canon-1900 dan dua unit monitor Acer 21”,19” serta dua unit CPU merk Assus dan Samsung.

Menurut keterangan pihak Kantor Kelurahan Aek Manis, kerugian yang terjadi kurang lebih Dua puluh satu juta rupiah. Dan untuk saat ini masih lima orang tersangka yang diamankan untuk kasus pencurian. Tiga orang tersangka dengan inisial MPPH alias C kemudian AS alias A alias A dan alias RWH alias R.(mb/ss/sb)

Lihat Juga

Reckitt Benckiser Dan Kemenkes Kolaborasi Edukasi Pentingnya Menjaga Kesehatan

Jakarta | suarasumut.com  –  Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah. Baik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.