Beranda ›› Foto & Video ›› Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Kunjungan Kerja Ke Kota Tebingtinggi

Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Kunjungan Kerja Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ka Kanwil Kemenkum HAM Sumut Maroloan Jonnis Barimbing didampingi Ka.Cabang Imigrasi P.Siantar Jaya Saputra diterima Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan di Rumah Dinas Walikota Jalan Dr.Sutomo, Jumat petang (20/5).

Pertemuan informal antara Ka Kanwil Kemenkum HAM ini dengan Walikota terkait rencana rekolasi pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tebingtinggi, atas permohonan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat bertemu dengan Menteri Kemenkum HAM RI Yasona Laoly di Jakarta belum lama ini.

Dalam pertemuan dengan Kemenkum HAM, Walikota menyampaikan informasi tentang keadaan Lapas Kelas II B Tebingtinggi yang merupakan bangunan zaman Belanda 1928. Dan baru sekali mengalami rehab itu pun puluhan tahun silam, juga sudah mengalami overkapasitas.

Walikota juga berharap dilakukannya relokasi Lapas tersebut, dan Pemerintah Kota Tebingtinggi siap untuk memberikan dukungan.

Atas informasi dan permohonan Walikota tersebut Kemenkum HAM RI memerintahkan Ka Kanwil Kemenkum HAM untuk menjajagi sejauh mana kesiapan Pemko Tebingtinggi dalam penyediaan lahan untuk relokasi Lapas tersebut.

Maroloan Jonnis Barimbing dalam dialog dengan H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kedatangannya ke Tebingtinggi atas perintah pak Menteri untuk bertemu dengan Walikota, ingin melihat secara langsung lahan yang dapat digunakan untuk membangun Lapas yang baru.

Dan juga sekaligus melihat persiapan gedung yang akan di pakai untuk kantor Unit Pembuatan Paspor Tebingtinggi yang segera akan dibuka di Tebingtinggi cabang dari Kantor Imigrasi Pematang Siantar.

H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pertemuan tersebut menjelaskan secara rinci tentang keberadaan Kota Tebingtinggi, secara administrasi Tebingtinggi hanya punya 5 Kecamatan,

“Namun pada hakikatnya Kota ini melayani 10 warga kecamatan, karena 5 kecamatan lainnya disekitar Kota Tebing Tinggi masuk dalam Kabupaten Sergei,namun warganya sebagian besar beraktifitas di kota ini,bersekolah, belanja, berobat dan sebagainya,”terang Walikota.

“Terlebih lagi beberapa tahun kedepan, aktifnya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung, dan proyek KEK Sei Mangkei yang akan membuat Kota Tebingtinggi akan semakin padat, saya bercita-cita menjadikan kota ini Kuliner Of City,”ujarnya.

Usai berdialog di Rumah Dinas, dilanjutkan dengan kunjungan kelapangan bersama dengan Walikota, Ka Cabang Imigrasi P.Siantar Jaya Saputra, Ka Lapas Tebingtinggi Alesander L Putra, Camat Padang Hulu, Padang Hilir dan Rambutan, Kaban Kesbang Pol Linmas Amas Muda dan Kabag Humas PP Bambang Sudaryono. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.