Beranda ›› Foto & Video ›› Kadislanak Kabupaten Labuhanbatu Dampingi Dirjen Kelautan Dan Perikanan Pusat Gelar Penilaian Pokmaswas Panai Hilir

Kadislanak Kabupaten Labuhanbatu Dampingi Dirjen Kelautan Dan Perikanan Pusat Gelar Penilaian Pokmaswas Panai Hilir

Sei Berombang, suarasumut.com – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Labuhanbatu Ir.H.Leo Sunarta,MMA mendampingi Direktorat Jendral Pengawasan Kelautan dan Perikanan Pusat (Jakarta), Andri Fahroja menggelar sosialisasi serta penilaian kepada kelompok masyarakat pengawas ( Pokmaswas) Kecamatan Panai Hilir di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Sei Berombang,Jumat (24/10).

Sosialisasi yang disampaikan Direktorat Kelautan dan Perikanan Pusat serta Kabupaten Labuhanbatu kepada Pokmaswas ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kecintaan yang mendalam masyarakat Panai Hilir terhadap perairan serta fungsi dan tugas Pokmaswas dalam menjaga kelestarian ekosistem perairan.

Dalam penilaiannya, Andri Fahroji menyampaikan dalam even penilaian yang dilakukan Dirjen Kelautan serta Perikanan Pusat, ada dua kriteria atau katagori Pokmaswas terbaik,yang pertama dalam hal pengawasan penangkapan ikan,dan kedua pelestarian serta pengawasan perairan.

Ia nya juga menambahkan, untuk tahun 2014 ini event perlombaan Pokmaswas terbaik di ikuti 25 Pokmaswas dari 20 provinsi di Indonesia, dan salah satunya Pokmaswas Kecamatan Panai Hilir, dan pemenangnya akan diumumkan di Bandung sekaligus memperingati Hari Nusantara mendatang.

Sementara itu, Ir.H.Leo Sunarta MMA dalam arahannya menyampaikan kepada Pokmaswas Panai Hilir, agar lebih maju dan giat lagi dalam melaksanakan tupoksi untuk melakukan pengawasan serta bekerjasama membantu aparat satuan Polisi Air juga Syahbandar yang ada, baik dalam hal pengawasan juga pelestarian perikanan di perairan Sei Berombang ini.

Menurut Kadis perikanan dan kelautan Kabupaten Labuhanbatu ini, peran serta aktif dan positif Pokmaswas ini sangat diperlukan guna menunjang dan membantu rutinitas aparatur yang ada,karena Pokmaswas ini merupakan perpanjangan tangan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten.

Hadir dalam acara penilaian tersebut Muspika Kecamatan Panai Hilir,serta seluruh anggota Pokmaswas Kecamatan Panai Hulu,Panai Tengah dan Panai Hilir, usai acara tersebut tim penilai pun melakukan croscek terhadap perlengkapan yang dimiliki oleh Pokmaswas serta makan bersama dengan seluruh pokmaswas yang hadir. (ta/ss/ph)

Lihat Juga

PD Gerakan Pemuda Alwashliyah Labusel Dilantik

Labusel | suarasumut.com  –  Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Alwashliyah (GPA) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dilantik …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.