Beranda ›› Headline ›› KADIS PENDIDIKAN TUTUP GLADIAN PIMPINAN SATUAN PRAMUKA PENEGAK DAN PENDEGA

KADIS PENDIDIKAN TUTUP GLADIAN PIMPINAN SATUAN PRAMUKA PENEGAK DAN PENDEGA

Rantau prapat,suarasumut.com – Kadis Pendidikan Labuhanbatu Drs. H. Iskandar, M.Pd selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab ) Gerakan Pramuka Labuhanbatu, Rabu (19/3) malam di Halaman Gedung Diklat BKD menutup acara Gladian Pimpinan Satuan Pramuka Penegak dan Pendega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang ditandai dengan penyalaan api unggun.

Iskandar dalam pidato penutupan itu mengatakan, kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Pramuka Penegak dan Pendega Kwartir Cabang Labuhanbatu ini adalah salah satu upaya untuk memberikan pembekalan keterampilan dan kepemimpinan serta pengetahuan tata cara pengelolaan ambalan di gugus depan. Yang terpenting kegiatan Gladian ini bertujuan untuk melatih dan memberikan kontribusi pembentukan kepribadian diri kaum muda sebagai penerus bangsa dan meningkatkan kualitas menuju kemandirian.

Untuk itu saya harapkan kepada adik-adik peserta, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk dan melahirkan karakter anggota Pramuka Penegak/Pendega yang memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab serta dapat mengembangkan pengetahuan dan menjalin rasa persaudaraan maupun rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

Disamping itu para peserta dapat lebih menghayati dan mengamalkan Trisatya dan Darma Pramuka serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. “Pramuka harus dapat menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat, memiliki sifat rendah hati, tidak sombong, kesederhanaan kepribadian sebagai anggota Pramuka menjadi cermin kepribadian yang berdedikasi tinggi dan suka menolong ”, kata Iskandar.

Selain itu Iskandar juga mengharapkan semoga kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Pramuka Penegak dan Pendega ini dapat mendorong kita dan Gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan kontribusinya dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan.

Pada kesempatan itu secara spontan Iskandar mengakui dan berjanji akan memberikan tiket ke Jakarta Pulang Pergi kepada Robi Zulfandi yang terpilih sebagai pengurus Dewan Kerja Nasional Periode 2013 – 2018. “Robi Zulfandi merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Labuhanbatu yang terpilih di Dewan Kerja Nasional, ini merupakan kebanggaan kita semua untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu dan sebagai hadiah dari saya secara pribadi akan memberikan tiket PP ke Jakarta”, kata Iskandar mengapresiasi keberhasilan Pramuka Labuhanbatu.

Penutupan kegiatan Gladian Pimpinan Satuan Pramuka Penegak dan Pendega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu yang telah berlangsung dari tanggal 17 Maret 2014 itu dihadiri para Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dalam hal ini para SKPD Pemkab Labuhanbatu dan para Pelatih dan Pembina Gugus Depan.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Danramil 09/Sirombu Turut Sukseskan Program KB Manunggal

Nias Barat | suarasumut.com  –  Beberapa tahun belakangan pemerintah melibatkan TNI dalam mensukseskan program KB …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.