Beranda ›› Headline ›› Kadisdik Sergai Tinjau Pelaksanaan UN Di SMPN I Sei Bamban

Kadisdik Sergai Tinjau Pelaksanaan UN Di SMPN I Sei Bamban

Sergai | suarasumut.com  –  Kadis Pendidikan Serdang Bedagai Drs.Jonni Walker Manik,MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran (TP) 2015/2016 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kab.Sergai, Rabu (11/5).

Turut mendampingi dalam peninjauan UN tersebut Kabid dikdas Sergai Arianto,S.Pd beserta jajaran dinas pendidikan Sergai.

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTs/SMPLB) yang berlangsung mulai hari Senin-Kamis 9-12 Mei 2016 dilaksanakan secara serentak dan bagi siswa yang tidak mengikuti UN nantinya akan diikutsertakan dalam UN susulan,dan disekolah SMPN 1 Sei Bamban tersebut ujian berjalan dengan aman dan tertib.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMPN 1 Sei Bamban Sudariyono, S.Pd kepada suarasumut.com diruang kerjanya bahwa jumlah siswa yg mengikuti Ujian Nasional (UN) sebanyak 297 peserta dengan 4 mata pelajaran yaitu B.Indonesi, Matematika, B.Inggris dan IPA. ”Setiap satu hari satu mata pelajaran dengan waktu selama 120 menit dan siswa kita seluruhnya mengikuti UN tidak ada yang susulan,”ungkap Kepsek.

Disela-sela peninjauan Kadis Pendidikan Sergai Drs.Jonni Walker berharap agar pelaksanaan ujian yang berlangsung pada hari Senin-Kamis 9-12 Mei 2016 berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan.Peninjauan pelaksanaan UN ini untuk melakukan supervisi yang tujuannya melihat kesiapan, kelengkapan dan kehadiran siswa maupun para pengawas.

Serta tingkat kelulusan peserta SMP/MTS/SMPLB tahun 2015/2016 dapat dipertahankan bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dengan tingkat kelulusan 100%,dan kepada siswa SMPN 1 Sei Bamban agar kedepan lebih ditingkatkan prestasinya di sekolah.

Dari data yang diperoleh jumlah peserta UN keseluruhnya sebanyak 11.051 siswa yang terdiri dari SMP 7.539 siswa, MTs sebanyak 3.436 siswa, SMPLB 2 siswa, Paket B 74 siswa.(as/ss/sb)

Lihat Juga

Sholat Idul Adha 1440. H/2019, Lapangan SB3 Kotapinang, Dipadati Ribuan Umat Muslim

Labusel | suarasumut.com  –  Ribuan Ummat islam memadati lapangan SBBBK Kotapinang melaksanakan Sholat sunnah Idul …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.